Deklarasi Dukung Pengamanan Pelantikan Presiden

DUKUNGAN PENUH - Seluruh elemen di Kabupaten Banjar mendeklarasikan dukungan penuh pengamanan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Martapura, KP – Pemkab Banjar bersama seluruh elemen, mulai pejabat, tokoh masyarakat, mahasiswa, pelajar hingga warga, mendeklarasikan dukungan penuh pengamanan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin oleh TNI/Polri pada 20 Oktober 2019 besok, di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (18/10).

Hadir mewakili bupati, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, Ketua DPRD M Rofiqi, Kapolres AKBP Takdir Mattanete, Kajari Muji Martopo SH, Dandim 1006/Martapura Letkol Siswo Budiarto, Kepala Badan Kesbangpol Aslam, Ketua MUI Banjar KH Fadlan Asy’ari, Kepala Kantor Kementerian Agama setempat Izzuddin.

“Mari kita berjuang bersama TNI dan Polri untuk menjaga suasana kondusif, agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa berjalan baik,’’ harap Dandim Letkol Siswo.

Kapolres Takdir Mattanete menambahkan, kegiatan ini sangat positif, karena diikuti pejabat, Forkopimda, pemuda, mahasiswa, pelajar dan tokoh masyarakat guna mendukung TNI Polri melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih nanti.

“Saya juga mengimbau warga netizen agar menghindari posting hal-hal yang bisa memancing suasana tidak kondusif. Ingat jari-jari anda bila tidak dijaga, bisa berakibat hukum. Polri dan TNI dan semua elemen mendukung penuh agar suasana tetap kondusif, aman, jauh dari perpecahan,’’ tandasnya.

Ketua DPRD Rofiqi berharap hal yang sama, semoga pengamanan tidak menemui kendala dan pelantikan presiden bisa berlangsung aman dan lancar demi Indonesia yang bersatu dan lebih baik.

Adapun isi deklarasi adalah, tidak akan berbuat anarkis, tidak terprovokasi hoax, menolak keras tindakan terorisme dan faham radikal demi terjalinnya persatuan dan kesatuan NKRI. Sebelumnya juga dilakukan olahraga bersama dan gerak jalan santai berhadiah puluhan door prize. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...