Delapan Seniman, Pemerhati dan Pemberi Kontribusi Diberi Penghargaan

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali akan memberikan penghargaan kepada sejumlah warga yang berperan serta berjasa ikut serta dalam mengembangkan seni budaya di Kota Baiman sepanjang tahun 2019.

Tujuan memberikan penghargaan ini selain mengapresiasi para pelaku seniman, budayawan juga pemerhati maupun penulis yang mencakup kebudayaan maupun seniman di Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Banjarmasin, Dra Hj Fatimah Adam mengungkapkan, ada delapan orang yang akan mendapat penghargaan atau apresiasi atas jasa sejumlah orang tersebut yang ikut menghidupkan kembali seni dan budaya Banjarmasin.

“Delapan orang ini mulai dari seniman, budayawan serta insan pers yang juga peduli terhadap seni dan budaya Banjarmasin,’’ ungkap Dra Hj Fatimah kepada awak media, belum lama ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.767
Loading...

Ia membeberkan penghargaan tersebut berupa uang tunai yang masing masing satu orang nantinya akan mendapat Rp10 juta, penghargaan tersebut direncanakan digelar dalam waktu dekat ini.

“Masih belum memastikan, tapi cepat ini, karena persiapan sudah beres semua,’’ bebernya.

Adapun delapan orang tersebut meliputi Syamsiar Seman seorang budayawan, Michbah Tamrin seniman lukis, Dwi Kawang Yoedha pelestari budaya Banjar, Hj Siti Nursiah penggiat budaya Banjar, H Anang Syahrani seorang sastrawan seni mamanda.

Kemudian Syaiful Anwar, jurnalis pemerhati budaya Banjar, Anang Kaderi pelestari tari Manopeng, serta Nanang Tabrani seniman kriya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya