Dispora gelar senam massal dan jalan santai

Kadispora, Taufik Rivani bersama Hj Titin Imran dan Hj Lies Pribadi, serta anggota Formi dan Ildi kota. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Dalam rangkaian menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin, menggelar Senam Massal dan Jalan Santai, yang diikuti Walikota H Ibnu Sina, Wawali H Hermansyah, Sekda Kota, Ketua PKK Kota dan wakil, para kepala SKPD, Camat dan lurah serta cabor anggota KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), serta NPC (National Paralympic Comitte), di halaman Balaikota Minggu pagi (20/10) kemarin.

Acara dimulai dengan Senam Massal, diiringi beberapa lagu daerah seperti Baras Kuning, Maumere dan beberapa lagu lainnya. Juga dimeriahkan dengan penampilan Barongsai Kayuh Baimbai yang telah meraih prestasi juara international di Penang Malaysia.

Setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai yang dilepas Walikota Ibnu Sina, didampingi Kadispora Kota, Taufik Rivani, menempuh rute dari Jl RE Martadinata – Jl Lambung Mangkurat.- belok kiri depan Katedral ke Jl P Samudera – di bunderan ikan ke Jl Haryono MT – Pelabuhan Lama – kemudian finish di halaman Balai Kota.

Walikota Ibnu Sina menyambut gembira kegiatan olahraga untuk menyemarakkan Haornas 2019 tersebut. Momentum ini sangat strategis untuk memberikan motivasi pada masyarakat guna menjadikan olahraga sebagai sebuah budaya untuk hidup sehat dan bugar.

‘’Warga kota Banjarmasin harus bisa menjadi contoh bagaimana hidup sehat dan bugar, yakni dengan rajin berolahraga, apalagi suasana dalam kota Banjarmasin Baiman, Barasih dan Nyaman sangat cocok aktifitas olahraga, seperti siring 0 Km Jl Sudirman, siring Jl Tendean dan juga siring depan Balai Kota maupun seberang sungainya yang juga cocok untuk kegiatan berolahraga,’’ kata Ibnu Sina.

Walikota juga menyatakan rasa bangganya karena kegiatan diikuti banyak peserta dari cabor anggota KONI, anggota FORMI dan juga anggota-anggota NPC.

Kadispora Kota, Taufik Rivani dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya pada Ketua KONI Kota H Hermansyah, Ketua FORMI Kota Hj Titin Imran, Ketua ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia) Kota) Hj Lies Pribadi Yanti, yang telah berperan serta mendukung kegiatan memeriahkan Haornas dan sekaligus Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 tahun 2019, dengan mengerahkan anggota-anggotanya mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Hj Titin Imran dan Hj Lies Pribadi, pihaknya juga berterimakasih pada Dispora yang menggelar event tersebut, sehingga memberikan kesempatan pada atlet-atletnya untuk menampilkan peragaan senam dan langkah dansa. (nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...