Duta Baca Kunjungi MAN 2 Model Banjarmasin

Banjarmasin,KP – Mengenakan kemeja Sasirangan berwarna biru dan selempang yang bertuliskan Duta Baca Kalimantan Selatan 2019, gadis kelahiran Tabalong, 1 Desember 2000 ini tampak ceria dan ramah. Dihadapan siswa-siswi MAN 2 Model Banjarmasin ia bertutur mengajak untuk mencintai dan gemar membaca sebagai promosinya.

Icha, demikian panggilan Rachmi Nafissa Ramadhan, menceritakan kalau dia sudah hobi membaca buku sejak lama. Ayah dan ibunya sering membelikan buku dan majalah bacaan untuknya, diantaranya majalah Bobo dan Tiko. Hal ini akhirnya membuat putri dari pasangan Pakhriev Ikhwansyah dan Rubiati ini menjadi anak yang gemar membaca.

“Saya suka sejarah dan buku cerita, sekarang berkembang, novel dan biografi. Buku-buku seperti itu yang sering saya cari di perpustakaan,’’ ucapnya, dan jika tak mendapatkannya dia juga membaca buku bentuk digital (e-book), Rabu (30/10).

Hobi membacanya inilah yang menjadikan Duta Baca Kalsel 2019 setelah melalui berbagai proses yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 1.747
Loading...

Icha juga memiliki cita-cita seorang menteri, dan setiap harinya menyempatkan untuk membaca buku 50-100 lembar sehari.

“Sebagai Duta Baca saya akan berikan pengalaman serta mengajak teman teman selalu membaca,’’ ucap remaja asal SMAN 1 Tanjung ini.

Sementara Kepala sekolah MAN 2 Model Banjarmasin, Dra Naimah, mengatakan, kedatangan Duta Baca oleh Dispersip ke MAN 2 Model Banjarmasin sangat memberikan motivasi khusunya kepada anak-anak didik agar sering ke perpustakaan baik diperpustakaan sekolah maupun perpustakaan wilayah seperti Perpustakaan Palnam.

“Ini sangat menginspirasi anak-anak kami,’’ katanya. (fin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya