Formasi Perekrutan CPNS Pemkab HSS Sebanyak 261

BUPATI HSS - Achmad Fikry meninjau pelaksanaan tes CPNS 2018. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah menerima keputusan rincian formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan sebanyak 261 formasi untuk instansi Pemkab HSS.

Kepala Bidang Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten HSS, Kukok Satrianto menerangkan, sebanyak 458 formasi yang diusukan Pemkab HSS, lebih separuh disetujui Kemenpan RB.

“Alhamdulillah usul kita disetujui sebanyak 261 formasi, dengan rincian untuk tenaga guru sebanyak 36 formasi, tenaga kesehatan 165 formasi dan tenaga teknis 60 formasi,” paparnya saat ditemui di kantornya, Rabu (30/10/2019).

Diterangkannya, Senin depan pihaknya akan melakukan rapat, pengumuman dan pendaftaran CPNS akan menunggu keterangan resmi dari Kemenpan RB.

“Tanggal 11 November nanti rencananya aka nada press conference dari Kemenpan RB, jika sudah ada keputusan maka akan kita umumkan,” ucapnya.

Mengenai pelaksanaan tes, ia mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan provinsi, sebab tidak seperti yang sebelumnya memakai sistem UNBK. Hal itu berkaitan sekolah-sekolah juga akan melangsungkan simulasi ujian nasional awal 2020, berdekatan waktunya dengan pelaksanaan tes CPNS.

“Tidak seperti sebelumnya, ada kemungkinan kita tes nya akan di daerah lain, sebab kita tidak memiliki sarana dan prasarananya, akan kita koordinasikan apakah berbarengan di Provinsi atau masing-masing,” pungkasnya.

Seorang warga HSS Iqbal mengatakan akan siap mengikuti penerimaan lagi, meski nanti dikabarkan akan tes ke luar daerah ia tak mempermasalahkan. “Terserah saja di mana tes nya, orang mendaftar kita ikut juga, hal itu tidak membikin repot juga” ujarnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...