FORMI Banjarmasin gelar Rapat Kerja

Kadispora, Taufik Rivani bersama pengurus Formi dan cabor. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Banjarmasin melaksanakan rapat kerja guna menyusun program tahunan. Kegiatan tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet di Kota Kayuh Baimbai, Senin (7/10) di Hotel Vicktoria Banjarmasin.

Rapat Kerja dibuka Kadispora Kota, Taufik Rivani atas nama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Acara dihadiri pengurus Formi Provinsi, H Abdul Hamid, Wakil Ketua KONI B.Masin, H Aftah dan beberapa pejabat dari Dispora Kota Banjarmasin.

Menurut Kadispora, Pemreintah Kota sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan kegiatan Formi yang bertujuan untuk menggalakkan olahraga di Kota Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman).

‘’Kegiatan Formi sangat sesuai dengan visi dan misi Walikota Ibnu Sina, menjadikan Banjarmasin sebagai The City of Sport dan Tourisme. Karenanya olahraga harus masuk semua aspek, baik pendidikan, perdagangan dan industri,’’ paparnya.

Untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan semangat kerja yang tinggi, siap menghadapi tantangan melalui kerja keras, pungkas Kadispora Taufik Rivani.

“Pertemuan dengan cabang olahraga ini, tidak lain merumuskan tentang peningkatan prestasi lewat program kerja tahunan,” ungkap Ketua Formi Banjarmasin, Hj

Titin Rosmiyati Imran bersama Yenny Frida Luntungan selaku sekretaris dan panitia pelaksana rapat kerja, kemarin siang.

Sekarang ini, sambungnya, ada 30 cabang olahraga yang hadir dalam rapat kerja dengan jumlah 60 peserta. “Mereka itu, terdiri olahraga petualangan dan tantangan, olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional yang tengah dibina Formi Banjarmasin,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, Formi Banjarmasin juga disibukan dengan persiapan menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V yang dijadwalkan 15 sampai 18 Nopember di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltem).

Menghadapi Fornas, sebanyak 12 cabang olahraga tengah menjalani seleksi yang diproyeksikan memperkuat kontingen Kalsel. Pada prinsipnya, sangat mendukung target Formi Kalsel dalam mempertahankan predikat juara umum Fornas. “Saat Kalsel dipercaya melaksanakan Fornas IV, berhasil menjadi pengumpul medali terbanyak. Saya pun mengapresiasi kalau Formi Kalsel kembali ingin yang terbaik,” tuturnya.

Seleksi cabor

Adapun cabor yang sedang diseleksi, meliputi olahraga extrime tantangan petualangan, BMX 5 orang (perorangan), scate baoth 5 orang, panco 3 kategori (9 orang), BBOY 3 kategori (5 orang), Inline skate 3 kategori (10 orang), tarik tambang, parkur, air sofgund.

Sementara untuk olahraga kesehatan dan kebugaran, yakni asiafi (aerobic, zumba) 5 kategori (20 orang), senam jantung sehat beregu (5 orang) perorangan (2 orang), senam tera beregu (5 orang) perorangan 3 (orang), senam Porpi (pernafasan) beregu (5 orang) perorangan (2 orang), Fokbi (poco-poco GWR) beregu (7 orang) perorangan (3 orang).

Untuk olahraga tradisional, yaitu Ioski (senam kreasi) beregu (8 orang) perorangan (5 orang), kapel (2 Orang), Ildi (langkah-langkah dansa) beregu (6 orang) putra dan putri perorangan (5 orang).

Logo, bakiak, hadang, engkrang, benjang, tonis, sumpit, panahan.

Semua atlet nantinya akan didampingi pelatih, dimana pelatih tiap-tiap cabor 1 orang yang totalnya 15 orang. Ditambah pengurus Formi 9 orang sebagai pendamping (official). (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...