Renovasi Pasar S Lewan Mulai Dikerjakan

Paringin, KP – Upaya pemerintah kabupaten Balangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warganya sesuai dengan visi dan misi Bupati Balangan H Ansharuddin, melalui pembangunan ekonomi terus di upayakan.

Guna mencapai hal itu peran serta perusahaan yang ada di Balangan sangat dibutuhkan melalui program CSRnya. Pemerintah kabupaten Balangan dalam melakukan renovasi Pasar S Lewan di Komplek 25b, Kelurahan Paringin Kota telah menggandeng PT Adaro bersama mitra kerjanya.

Pada saat dilakukan peletakan batu pertama renovasi pasar S Lewan, Bupati H Ansharuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Adaro bersama metra kerjanya.

“Dengan adanya dukungan dari perusahaan ini, Insya Allah pasar S Lewan bisa cepat selesai,” ujar bupati, Jumat (4/10) kemarin.

Bupati berharap dengan dibangunnya pasar ini dapat menarik minat masyarakat untuk berbelanja di pasar serta dengan ditambahnya parkir elektronik pada pasar ini juga diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Akhriyani selaku Ketua tim percepatan pembangunan pasar S Lewan mengatakan pada awalnya pasar S. Lewan ini hanya akan direnovasi ringan.

Namun setelah melihat kondisi bangunan yang tidak memungkinkan untuk direnovasi, maka bangunan yang sudah ada dirobohkan kemudian dibangun lagi.

“Seiring dengan berjalannya waktu, bangunan yang ada sudah termakan usia dan tidak memungkinkan untuk direnovasi jadi perlu pembangunan secara total,” ungkap Akhriyani.

Berita Lainnya
1 dari 1.235
Loading...

Pembangunan pasar yang ditargetkan selesai bulan Desember ini akan difungsikan secara maksimal diawal tahun dengan memindahkan pedagang lama dan pedagang baru pada bangunan yang sudah selesai.

Total bantuan yang diberikan oleh CSR sendiri yaitu berjumlah Rp1.749.000.000.

Sementara, perwakilan PT Adaro Group, Herriansyah Rusli, Jumat (4/10) kemarin menyampaikan, Meskipun pasar batubara PT Adaro Group saat ini menghadapi musim yang sulit, aan tetapi sebagai tanggung jawab perusahaan, adaro dan mitra kerja tetap berusaha terus berkontribusi untuk masyarakat.

Termasuk untuk berkontribusi untuk perkembangan serta kemajuan perekonomian di Kabupaten Balangan, khususnya di ibukota kabupaten, yakni pasar Kecamatan Paringin, di Komplek 25b, Kelurahan Paringin Kota, yakni Pasar S Lewan.

Renovasi pasar ini menggunakan CSR PT Adaro Group atau mitra kerja, anggaran Tahun 2019, diantaranya PT SIS, PT Adaro, PT PAMA, PT BUMA.

“Untuk besaran kontribusi pembangunan Pasar S Lewan ini yakni, CSR PT SIS Rp1.280.000.000, PT PAMA Rp293.000.000, PT BUMA Rp130.000.000 dan PT Adaro Rp46.000.000, dengan total Rp1.749.000.000,” ungkapnya.

“Semoga pembangunan rehabilitasi Pasar S Lewan ini menjadi seimbang dan tetap fokus untuk mengembangkan ekonomi Balangan, sehingga dapat dimanfaatkan serta berfungsi maksimal,” imbuhnya.

Pelaksanaan sendiri dimulai sejak 2 September 2019, dan ditargetkan selesai pada 30 desember 2019. Awal tahun 2020 sudah bisa diresmikan dan digunakan. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya