Hari ini Walikota Sampaikan RAPBD Tahun Anggaran 2020

Banjarmasin, KP – Hari ini Jum’at (24/10), DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna tingkat I dengan agenda Raperda Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2020.

Pengantar nota keuangan terkait penjelasan garis besar arah dan kebijakan RAPBD Tahun Anggaran 2020 dan mengacu pada rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu rencananya disampaikan langsung Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Menyikapi RAPBD tahun 2020, Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) berharap kepada walikota untuk menjelaskan secara rinci terkait rancangan pendapatan daerah, belanja daerah maupun anggaran kebijakan berbagai kebutuhan pembiayaan daerah.

“Selain itu F-PAN juga meminta agar perangkat daerah dapat efisiensi menggunakan anggaran dengan memperhatikan program skala prioitas,’’ kata Ketua F-PAN DPRD Kota Banjarmasin, HM Faisal Hariyadi kepada {{KP}}, Kamis (24/10).

Sementara Fraksi Partai Gerindra, Hj Rahimah berharap APBD tahun 2020 harus lebih baik dari sebelumnya. Baik itu dari kinerja eksekutif maupun dalam pelaksanaan merealisasikan menyerap anggaran agar semaksimal mungkin untuk merealisasikan program atau kegiatan yang telah direncanakan sesuai skala prioritas.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Fraksi Partai Gerindra juga meminta agar Pemko Banjarmasin terus berusaha membenahi birokrasi yang selama ini dinilai berbelit agar dapat memberikan pelayanan prima dan memuaskan kepada masyarakat.

“Tidak kalah penting perlunya revolusi mental pada prilaku ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin dalam melaksanakan tugasnya,’’ kata Hj Rahimah.

Sebelumnya Hj Rahimah mengatakan, Fraksi Partai Gerindra menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada walikota dan segenap eksekutif yang telah menyusun RAPBD 2020 gerak cepat dan sesuai jadwal waktu yang telah ditentukan untuk selanjutnya dilakukan pembahasan antara pihak legislatif dan eksekutif.

Dia berharap walikota dan perangkat daerah agar RAPBD tahun anggaran 2020 dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan pembangunan serta kemakmuran masyarakat Kota Banjarmasin, baik dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Kita berharap kepada eksekutif setelah RAPBD ini disahkan dan ditetapkan menjadi APBD dalam pelaksanaannya betul-betul dimaksimalkan, sehingga penyerapan anggaran sesuai dengan target betul-betul tepat guna dan tepat sasaran untuk memberikan manfaat dalam peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota ini,’’ tandas Hj Rahimah. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya