Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Pendidikkan Politik di Bantim

×

Pendidikkan Politik di Bantim

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Menyusul rencana kegiatan Pilkada 2020 mendatang, Kesbangpol Kota Banjarmasin terus gencar berikan edukasi dan pengetahuan tentang pemilihan kepala daerah yang nantinya akan diselenggarakan pada 2020.

Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Drs H Kasman mengatakan, pihaknya terus gencar melaksanakan sosialisasi pendidikkan politik bagi masyarakat, di 52 kelurahan pada titik yang perlu diberikan pembekalan politik.

Android

Mantan Kadishub Kota Banjarmasin ini juga menyampaikan bahwa Pilkada nantinya lebih mudah dalam pemberian pembekalan materinya, dibandingkan pada Pileg dan Pilpres April 2019 lalu.

“Pada sosialisasi hari ini memberikan pengetahuan terhadap Pilkada, yang Insya Allah dilaksanakan pada September 2020 mendatang,’’ ujar Kasman usai membuka sosialisasi pendidikkan politik masyarakat, di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (24/10).

Kasman kembali menjelaskan, banyak tahapan yang harus diketahui oleh masyarakat dalam menentukan pilihannya pada Pilkada 2020 nanti. Ia menyebutkan, saat ini ada beberapa tahapan yang telah dilakukan baik dari KPU seperti pemutakhiran data dan pemberian materi terhadap masyarakat tata cara ikut sertaan dalam Pilkada.

Ia pun berharap sosialisasi yang terus dilaksanakan bisa membuat Pilkada nanti berjalan lancar sesuai harapan kita semua untuk menjadikan Pilkada yang aman dan damai. (vin/K-5)

Iklan
Iklan