Lima Fraksi DPRD Setuju R-APBD 2020 Dibahas

Kasongan,KP – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rabu (23/10) kemarin, menggelar kegiatan sidang paripurna ke -6 dewan masa persidangan ke – I dengan agenda penyampaian pendapat Fraksi -fraksi di DPRD Katingan, terkait Nota Keuangan dan Rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun (R-APBD) tahun 2020.

Sidang paripurna dewan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, didampingi Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, Wakil Ketua II DPRD Katingan, Fahrul Razi. Sementara dari pihak Eksekutif dihadiri oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Katingan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pendapat fraksi PDI- Perjuangan dibacakan oleh Ignatius Mantir Ledie Nusa, pendapat fraksi Golkar disampaikan oleh Rudi Hartono, pendapat fraksi Kebangkitan Bangsa oleh H.Hanafi, pendapat fraksi Amanat Indonesia Raya dibacakan oleh Endang Susilawati dan pendapat fraksi Hanura -Nasdem dibacakan oleh Winda Natalia.

Frkasi PDI-Perjuangan, dalam pemandangan umum fraksi atas Nota Keungan dan R-APBD Kabupaten Katingan tahun 2020, meminta pelaksanaan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat agar tepat wakty dan tepat sasaran.

Diantaranya menyarankan agar Pemkab Katingan dapat menambah tenaga pengajar dan tenaga pedidik di daerah dapil II, kemudian mengoptimalkan

Pembangunan ruas jalan Kereng Pekahi-Medawai kemudian ruas jalan Telangkah -Tumbang Samba menjadi skala prioritas,”Yang jelas fraksi PDI-Perjuangan dapat menerima Nota Keuangan dan R-APBD tahun 2020 untuk dibahas lebih lanjut,” kata Mantir.

Sementara Fraksi Golkar dengan juru bicara, Rudi Hartono dalam pemandangan umumnya terhadap nota keuangan dan R-APBD 2020 mengatakan, ” kami mengapresiasi Nota keuangan dan R-APBD yang disamlaikan oleh sudara Bupati Katingan, Kata Rudi.

Namun pihaknya juga meminta agar Pemkab Katingan dalam hal ini pihak Eksekutif dapat meningkatlan pelayanan kepada masyarakat melalui program dan kegiatan pembangunan, karena diakuinya saat ini pembiayaan pembangunan masih tergantung dengan dana dari pemerintah pusat, Namun pihaknya tetap optimis berbagai permasalahan di hadapi dapat dilalui, tentunya Pemkab Katingan dapat meningkatkan koordinasi dengan pihak DPRD Katingan.” Yang jelas kita minta pemkab kosisten pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta kebutuhan dasar masyarakat baiknkesehatan maupun pendidikan,” ucap politisi Partai Golkar ini. (Isn/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...