Peluncuran Layanan Canggih Warnai HUT RSID Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Perayaan Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Idaman Daerah (RSDI) Kota Banjarbaru berlangsung meriah, Sabtu (26/10).

Diisi berbagai perlombaaan dan jalan santai dengan hadiah utama sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lainnya. Jalan santai sendiri mendapat perhatian dari ribuan warga Banjarbaru yang turut berpartisipasi.

Pelaksanaan jalan santai juga dihadiri Walikota Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya bersama Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK.

Kehadiran walikota sekaligus meluncurkan beberapa layanan baru yang menandai HUT ke-3 RSID Banjarbaru tersebut.

Layanan yang diluncurkan adalah pelayanan CT Scane dengan teknologi canggih dan layanan Pediatric Intensive Care Unit (PICU), yaitu fasilitas rumah sakit khusus untuk perawatan bayi dan anak-anak dengan kondisi kritis.

Berita Lainnya

Pemko Gebrak Masker di Lapangan Murjani 

PKK Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

1 dari 1.187
Loading...

Selain itu juga diluncurkan layanan Rumah Sakit Idaman Sayang Ibu dan Anak, rumah sakit sebagai Kawasan Tanpa Rokok dan program Pengurangan Limbah Plastik.

Oleh karenanya, dalam pelaksanaan jalan santai, panitia tidak menyediakan minuman dalam kemasan, tapi menghimbau peserta membawa tumbler atau peralatan minum sendiri.

Nadjmi Adhani dalam sambutannya merasa bangga dengan apa yang telah dicapai RSID, karena banyak kemajuan dicapai. Termasuk pelayanan yang baru saja diluncurkan.

Menurutnya, berbagai layanan guna memudahkan masyarakat sangat sesuai dengan visi Banjarbaru untuk menjadi kota pelayanan berkarakter. Dengan penambahan fasilitas layanan didukung teknologi canggih, pelayanan di RSID akan lebih cepat dan baik. “Penanganan cepat akan berdampak pada kesembuhan yang semakin cepat pula,’’ katanya.

Namun Nadjmi juga mengingatkan, walau rumah sakit sudah baik, dia berharap warga tetap menjaga kesehatan, jika bisa tidak perlu ke rumah sakit.

Pada kesempatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota mengambil undian untuk hadiah utama dua buah motor. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya