Perguruan Tinggi di Kalsel Membentuk IAPA

Banjarmasin, KP – Demi menciptakan kesetaran diantara perguruan tinggi negeri dan swasta di Kalimantan Selatan khususnya perguruan tinggi (PT) yang memiliki pembelajaran Administrasi Publik membentuk Indonesia Association For Public Administration (IAPA).

Ketua DPD IAPA Kalsel, Dr Taufik Arbain mengatakan, dengan dilantik dan dikukuhkannya DPD IAPA PT di Kalimantan Selatan bisa berkolaborasi dengan PT Negeri, PT Swasta maupun dengan pemerintahan serta sektor sektor good government dalam menjawab tantangan di masyarakat serta kebijakan daerah tentang administrasi publik.

“Sebagai akademisi jangan hanya usai mengajar dikampus dan langsung pulang tetapi bagaimana menjawab tantangan di era revolusi industri, harus bergerak cepat, sebab jika tidak akan tertinggal jauh terhadap perkembangan khususnya dunia pendidikan,’’ katanya usai pelantikan pengurus IAPA di Gedung Theater Hall FISIP ULM, Rabu (23/10).

Ditambahkannya, dengan dilantiknya pengurus IAPA kita akan menciptakan riset penelitian penelitian yang lebih baik dalam atmosfir akademik sehingga dapat memberikan kesetaraan dan manfaat publik dan membangun integritas.

“Kita ingin ada sinergi yang baik antara IAPA dengan Pemda dalam pembangunan di Kalsel, terlebih administrasi publik,’’ ucap Taufik.

Berita Lainnya

Bang Dhin Geram, Ada Pungli di Objek Wisata Tanbu

Pembahasan RAPBD 2021 Ditunda

1 dari 1.773
Loading...

Sementara Sekretaris Jenderal IAPA, Drs Muhammad Azis Muslim M mengatakan, diharapkan ada sinergitas yang baik agar mampu memberikan kontribusi positif bagi Provinsi Kalsel.

“Semoga IAPA di Kalsel bisa memberikan kontribusi nyata bagi daerah ini dengan kemaslahatan masyarakat,’’ katanya.

Bagi IAPA Pusat, metode pembelajaran administrasi publik ini memiliki standarisasi secara nasional dengan 18 mata kuliah, artinya ketika belajar tidak harus pilih-pilih perguruan tinggi apakah statusnya negeri maupun swasta. Dengan demikian jelas IAPA ini sudah berkontribusi nyata secara nasional dengan ikut serta memberikan kontribusi dalam merancang Undang Undang ASN.

“Ya kita diminta saran buah pemikiran dalam merancang aturan ASN ini,’’ ucapnya.

Sejumlah perguruan tinggi yang tergabung dalam IAPA dan memiliki program studi Administarsi Publik yakni ULM, Uniska, STIA Tabalong, STIA Amuntai, Ahmad Yani, STIA Bina Banua. (fin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya