Polres HSU Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Intan

Amuntai, KP – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) akan melaksanakan Operasi Zebra Intan. Pelaksanaan Operasi Zebara Intan ditandai dengan digelar Apel Pasukan di Halaman Mapolres HSU, Selasa (23/10/2019)

Operasi Zebra Intan Tahun 2019 rencananya akan di gelar mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 di seluruh wilayah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat serta kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang natal tahun 2019 dan tahun 2020.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan. S.I.K yang menyampaikan sambutan tertulis Kapolda Provinsi Kalimantan Selatan bahwa apel gelar pasukan yang kita laksanakan pada hari ini menandakan dimulainya operasi zebra intan 2019.

Berita Lainnya
1 dari 1.163
Loading...

Kapolres menjelaskan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 Nopember 2019 dengan cara bertindak penegakan hukum disertai preemtif dan preventif secara selektif prioritas.

Adapun Sasaran Operasi Zebra Intan 2019 menyesuaikan dengan trend karakterisrik di kewilayahan antara lain sebagai berikut , keabsahan surat – surat kendaraan R2/R4 yang tidak sesuai dengan ketentuan Perundang – Undangan (STNK dan TNKB), pengemudi yang tidak memiliki SIM.

Selaian itu pengemudi R2/R4 menggunakan lampu isyarat lalu lintas (Rotator/strobo), Kendaraan yang melanggar berat muatan, tidak sesuai peruntukannya, Pengemudi yang surat izin mengemudi tidak sesuai kendaraan/peruntukannya, pengemudi kendaraan yang masih dibawah umur.

Sementara itu Kasat Lantas saat kepada awak media menambahkan apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainya dalam mendukung kegiatan operasi agar dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya