Pramuka Diajak Sebarkan Gerakan Kurangi Sampah Plastik

BAZAR PRAMUKA - Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah membuka Bazar Pramuka Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjar.

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah membuka Bazar Pramuka Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjar, bertempat di RTH Ratu Zalecha Martapura, kemarin.

Dalam sambutannya Raudathul berharap, lewat kegiatan ini akan lahir generasi-generasi muda tunas kelapa yang terampil, kreatif, pandai berwirausaha sendiri, sehingga kedepan menjadi generasi yang tangguh dan mandiri.

Pada kesempatan tersebut, Raudathul juga gembira karena memulai kegiatan lewat pengurangan penggunaan sampah/bahan plastik, dengan memberikan botol minum pada anak-anak siaga.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi misi Gerakan Pramuka, yaitu Gerakan Pramuka Peduli Lingkungan yang berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik. Kegiatan ini juga selaras dengan visi Kabupaten Banjar, yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah,’’ tandasnya.

Kepada anak-anak siaga, Raudathul meminta, kurangi sampah plastik, mulai dari sekarang selalu membawa tempat air minum. Anak pramuka harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan.

“Dan pada kakak-kakak Pembina, Yanda dan Bunda, saya minta jangan mudah lelah dan berputus asa untuk mengenalkan dan memberikan bekal ilmu kepramukaan pada anak-anak pramuka siaga,’’ katanya.

Karena dalam pendidikan pramuka, tambahnya, terdapat pembentukan watak, pembangunan akhlak serta pembentukan nilai–nilai seorang patriot dan moralitas yang luar biasa. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...