Putera Bun Yamin `Lebarkan Sayap’ Bisnis Perumahan

Banjarmasin, KP – Salah satu putera dari H Bun Yamin (Almarhum) yakni Ir H Abdul Khair kembali `lebarkan sayapnya’. Tentunya bisnis perumahan yang telah dirintis sang ayah.

Setelah berhasil membuka perumahan di Banjarbaru dan juga tinggal beberapa buah rumah lagi tersisa, Abdul Khair, yang akrab disapa Pa Haji, ayah dari 5 orang ini kembali membuka perumahan di daerah Manarap Jalan A Yani Km 8.200.

Rupanya apa yang telah diterapkan dengan sistem dan manajemen serta pengawasan dan pengalaman yang dilakukan di PT. Yamin Bangun Mandiri, kini ia terapkan kembali.

“Iya kita terapkan ketika membuka perumahan di Manarap, yang tepatnya di Handil Barabai dan Handil 3,” ujarnya.

Sebelumnya, dengan bendera CV Putera Bun Yamin ini membuka perumahan Bunyamin Village 1 dengan berbagai type, semua hampir ludes terjual.

Dengan banyaknya permintaan dari para konsumen, membuatnya membuka kembali perumahan yang terletak tidak jauh dari perumahan Bunyamin Village 1.

Yakni Perumahan Bunyamin Village 2 di Manarap tepatnya di Handil Bakumpai Manarap Baru, yang direncanakan mampu dibangun sekitar 300 unit rumah.

“Semua direalisasikan dan sampai sekarang sudah dibangun serta ada dipesan beberapa konsumen dengan beberapa type,” ujar Owner CV Putera Bun Yamin lagi.

Atas animo masyarakat sangat tinggi ingin berinvestasi perumahan, membuat dirinya kembali membuka perumahan di Handil 3 dengan nama Perumahan Bunyamin Village 3.

Perumahan Bunyamin Village 3 yang di buka di Handil 3 inipun direncakan akan mampu dibangun sekitar 400 unit, dengan berbagai type yang telah disediakan pengembang.

Berita Lainnya
1 dari 451
Loading...

Adapun keuntungan yang diterima konsumen apabila membangun atau membeli perumahannya baik di Bunyamin Village 1, Village 2, Village 3 itu dari type 36 dan yang lebih besar itu banyak kelebihan yang diberikan pihak pengembang.

Seperti warna cat dalam rumah (merk Jotun) itu terserah warna apa yang diinginkan oleh konsumen.

Kemudian katanya lagi, plafon memakai gypsum yang tebal, atap rangka baja ringan (taso).

Kemudian juga kalau menggunakan system rumah panggung pihak pengembang menggunakan tongkat ulin ukuran 10 cm x 10 cm panjang 2 Meter juga untuk keramik menggunakan merk Roman.

Pihak pengembang CV Putera Bunyamin juga memberikan bonus kepada para konsumen berupa taman muka, carport, meja dapur dan shower untuk kamar mandi, dinding kamar mandi dan dinding WC dengan keramik yang sangat menarik.

Untuk di WC konsumen diberikan pilihan boleh menginginkan kloset duduk atau jongkok.

Keuntungan lain yang didapat konsumen dari pihak pengembang yaitu bila ingin letak rumahnya di muka ataupun di belakang maka harga rumah dan tanahnya sama saja.

“Maka mumpung di muka masih banyak yang kosong segeralah inventasikan uang anda untuk masa depan, mungkin saat ini anda belum terlalu memerlukan untuk investasi proverti perumahan siapa tahu anak dan keluarga anda nantinya memerlukan tempat tinggal yang letaknya strategis,” ucapnya sedikit berpromosi.

Bahkan, karena sudah berpengalaman dalam bidang property perumahan, pihkanya memberikan fasilitas jalan utama dengan lebar kurang lebih 12 meter dan 8 meter.

Adapun harga yang ditawarkan pihak pengembang adalah Rp195 juta untuk type 36 dengan luas luas tanah 120 M2, dan harga tergantung type atau ukuran yang diinginkan oleh pihak konsumen.

Untuk pembayaran pihak pengembang memberikan pilihan kepada konsumen, itu bisa dilakukan dengan cara kredit lewat bank ataupun secara tunai. (*/K-1l)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya