Ratusan Karateka Ikuti Turnamen Lemkari DPRD Banjar

KEJUARAAN LEMKARI - Ratusan karateka ikuti Kejuaraan Lemkari Open Piala DPRD Banjar. (Istimewa)

Martapura, KP – Digelar Kejuaraan Lemkari Open Piala DPRD Kabupaten Banjar ke-1 di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Jumat sore (11/10). Kejuaraan yang dibuka Kadispora Kalsel Hermansyah ini diikuti ratusan karateka Lemkari se-Bumi Lambung Mangkurat.

Hadir Kadispora Banjar Rakhmat Dhany, Kabid Organisasi Forki Tutus Surya Wahyudi dan Ketua KONI setempat Viktor Nissan Siregar.

Hermansyah menuturkan, kejuaraan ini dalam rangka mencari bibit-bibit unggul yang diharap akan membawa nama Kalsel di kancah nasional maupun internasional.

“Kejuaraan ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten/kota se-Kalsel,’’ jelas Hermansyah.

Rakhmat Dhany pun sependapat. Gelaran ini mampu memotivasi kegairahan masyarakat Kabupaten Banjar untuk berolahraga. Di sisi lain, prestasi atlet karate tentu akan meningkat.

“Ini sesuai tema kejuaraan, yaitu bergerak maju untuk menjalin kebersamaan dalam rasa persatuan dan kesatuan guna meraih prestasi tertinggi bagi masyarakat Kalsel,’’ katanya.

Kejuaraan yang digelar selama tiga hari, 11 hingga 13 Oktober 2019 ini diikuti peserta dari 13 kabupaten dan kota se-Kalsel. Terdiri dari 325 atlet, 52 pelatih dan official serta 14 wasit juri Lemkari Provinsi.

Adapun kelas yang dipertandingkan, tambah Tutus Surya Wahyudi, yakni Usia Dini, Prapemula, Pemula, Kadet, Junior, Senior dan Festival.

“Hasil Open Piala DPRD Kabupaten Banjar ke-1 Tahun 2019 ini akan mengambil perguruan terbaik untuk kembali bertanding di Forki Open Piala Paman Birin Cup,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...