Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Utara

Sekitar 3885 Warga HSU Terima Bantuan

×

Sekitar 3885 Warga HSU Terima Bantuan

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSU - Memberikan sambutan dalam penandatangan komitmen bersama. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Sebanyak kurang lebih 3885 warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja).

Bantuan program Bekerja dari Kementrian Pertanian tersebut ditujukan kepada rumah tangga miskin yang masuk dalam kategori pelaku kegiatan pertanian (RTMP) yang sebelumnya telah didata oleh Kementerian Sosial.

Terkait dengan pemberian bantuan program tersebut, Tim BEKERJA Kementerian Pertanian mendatangi Kabupaten HSU, beberapa waktu lalu, berkunjung ke HSU disambut di Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi.

Dalam kesempatan tersebut Husairi menyampaikan pada tahun ini HSU mendapat bantuan melalui program Bekerja dari Kementerian Pertanian yang mendapat jatah sebanyak 3883 penerima yang tersebar di 5 kecamatan, yaitu Amuntai Utara, Banjang, Sungai Pandan, Sungai Tabukan, dan Amuntai Selatan.

Wabup menyampaikan terima kasiH atas nama pemerintah daerah, Husairi khususnya Kementerian Pertanian yang secara langsung ditangani oleh Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Dirinya berharap bantuan ini agar benar-benar dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan para penerima betul-betul memanfaatkan bantuan ini dan mengelola dengan sebaik-baiknya. Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Pakan Kementerian Pertanian Sri Widayati menjelaskan, program BEKERJA ini ditujukan kepada rumah tangga miskin yang masuk dalam kategori pelaku kegiatan pertanian (RTMP) yang sebelumnya telah didata.

“Dalam program ini, Kabupaten HSU mendapatkan paket bantuan berupa hewan ternak itik, pakan, obat-obatan/vaksin, dan bantuan pembuatan kandang,” ungkap Sri Widayati.

“Melalui bantuan ini kami berharap dapat mengurangi tingkat ketergantungan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka stunting, serta meningkatkan gizi masyarakat,” harapnya. (nov/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati HST dan Ketua Dekranasda Perkenalkan Kerajinan Marmer di INACRAFT 2024 di Jakarta
Iklan