STMIK Indonesia Yudisum 291 Lulusan Diploma

Banjarmasin, KP – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Banjarmasin kembali melaksanakan Yudisium Strata I dan Diploma III Periode II Tahun 2019, Sabtu (26/10), di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Yudisum STMIK Indonesia dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bina Ilmu meluluskan 291 lulusan, dari Program Studi Manajemen Informatika (D-III) 11 lulusan, Program Studi Komputer Akuntansi (D-III) 5 lulusan, Program Studi Sistem Informasi (S-1) 87 lulusan dan Program Studi Teknik Informatika (S-1) 188 lulusan.

Ketua STMIK Indonesia Banjarmasin Dr M Syaukani ST MCs MKom mengatakan, yudisium periode kedua di tahun 2019 ini STMIK Indonesia Banjarmasin kembali meluluskan sebanyak 291 lulusan, terdiri dari lulusan Diploma III Manajemen Informatika dan Komputer Akuntansi serta Strata I Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Syaukani berpesan, agar kalian setelah selesai menimba ilmu di bangku kuliah ini, maka selanjutnya akan terjun ke masyarakat dan jangan pernah berhenti untuk selalu belajar dan menimba ilmu di luar bangku kuliah.

“Amalkan lah ilmu sesuai kompetensi yang kalian dapat selama belajar di bangku kuliah,’’ pesannya.

Syaukani juga mengingatkan, keberhasilan menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah ini, selain berkat kerja keras kalian, yang sungguh-sungguh menuntut ilmu, juga ada peran dan jerih payah keluarga kalian, seperti orang tua, saudara dan keluarga lainnya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten I Pemerintahan H Siswansyah mengucapkan selamat kepada STMIK Indonesia Banjarmasin yang kembali melaksanakan yudisium Strata I dan Diploma III.

“Atas nama pribadi, Pemprov Kalsel. Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya yudisium STMIK Indonesia Banjarmasin,’’ ucap gubernur.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Gubernur yang karib disapa Paman Birin ini juga mendoakan semoga kegiatan yudisium ini semakin membangkitkan semangat dan motivasi seluruh civitas STMIK Indonesia Banjarmasin dan para lulusan sekolah tinggi ini untuk memberikan bakti yang terbaik bagi almamater dan masyarakat Banua tercinta ini. “Pendidikan adalah proses investasi jangka panjang yang membentuk sumber daya manusia (SDM),’’ sebut gubernur.

Gubernur menambahkan sedangkan SDM berkualitas menjadi aset penting bagi bangsa dan negara bahkan banua Kalsel tercinta, karena itu pendidikan merupakan pilar pembangunan manusia yang menciptakan manusia yang berkualitas.

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat ini, dengan pendidikan tinggi kita akan diajarkan lebih konsen dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi perubahan zaman.

“STMIK Indonesia Banjarmasin memiliki peran strategis dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dibidang pendidikan dan teknologi dan informatika,’’ puji Paman Birin.

Bidang ini erat kaitannya dengan perkembangan revolusi industri 4.0, imbuhnya, karena itu lulusan ini harus mampu menjawab berbagai tantangan besar di era digital ini.

“STMIK Indonesia Banjarmasin harus selalu berkembang seperti perguruan tinggi lainnya, bahkan mampu menghasilkan lulusan program sarjana,’’ pinta gubernur.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Bina Ilmu Banjarmasin dr HM Zairullah Azhar, yang berhalangan hadir via telepon tetap menyemangati para lulusan STMIK Indonesia Banjarmasin, yang mengikuti wisuda periode kedua ini agar terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri menyongsong persaingan dan massa depan.

Zairullah berpesan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta terus menuntut ilmu meski sudah lulus di bangku kuliah. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya