Tausiah UAS Sejukkan Hati Jamaah di Madurejo

Martapura, KP – Wakil Bupati Saidi Mansyur bersama ribuan warga menyambut antusias kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS), di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, Senin (28/10) malam.

Kecintaan Saidi terhadap para ulama dan habib akhirnya mengobati kerinduan masyarakat Kabupaten Banjar dengan menghadirkan UAS asal Provinsi Riau.

Kehadiran UAS di Kecamatan Gunung Sambung juga tidak terlepas dari inisiatif tokoh masyarakat Kalsel H Mansyur yang merupakan orang tua Wabup Saidi.

Jamaah pun membludak memadati lapangan di Desa Gunung Sambung. Mereka datang dari berbagai daerah di Kalsel, seperti Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin dan sekitarnya.

Berita Lainnya

Program KOTAKU di Desa Murung Kenanga

1 dari 1.243

Bahkan, banyak jamaah yang tidak bisa masuk karena penuhnya masyarakat di lokasi tausiah tersebut. Sejak siang hari, warga sudah hadir untuk mendengarkan dan menyaksikan langsung siraman rohani dari Ustadz Abdul Somad.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan Wabup Saidi ini dalam rangka doa bersama untuk kemakmuran bangsa dan negara. Dia pun merasa berbahagia dapat berkumpul, bersilaturrahmi dengan ribuan jamaah yang berkenan hadir pada majelis ilmu ini. Juga tidak lupa menyampaikan terima kasih serta hormat kepada Al Ustadz Abdul Somad yang bisa meluangkan waktunya untuk datang kembali di Kabupaten Banjar.

“Saya berharap melalui Tabligh Akbar ini dapat menjadi media untuk mempersatukan umat, saling berbagi informasi, memberikan pemahaman yang benar kepada umat,’’ katanya.

Juga bisa memberikan pemahaman yang benar kepada umat tentang berbagai hal berkaitan keagamaan, karena jika minim pengetahuan tentang Islam, bisa menjadi celah paling mudah dimasuki paham kekerasan, seperti radikalisme, terorisme, yang menyandarkan agama sebagai pembenaran untuk memecah belah persatuan.

Adapun isi tausiah menyejukkan hati yang disampaikan Ustadz Abdul Somad memiliki beberapa poin yang terkait silaturrahmi, akhlakul karimah, istiqomah dalam menjalankan ibadah, berbangsa dan bernegara serta khusnul khotimah. (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya