Tim Penilai LSS Provinsi Kalsel Kunjungi TK Tunas Harapan

Amuntai, KP – Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Provinsi Kalimantan Selatan (kalsel) mengunjungi Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Tunas Harapan, Rabu 23/10.

Kunjungan tim penilai didampingi Wakil Bupati (wabup) HSU H Husairi Abdi selaku pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Ketua TP PKK HSU, Hj Annisah Rasyidah Wahid, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) HSU Drs Rahmat, Camat Amuntai Tengah, Kepala Sekolah, beserta dewan guru dan siswa dan siswi.

Kedatangan tim penilai dalam rangka melihat bagaimana kebersihan sarana prasarana kelas, ruang guru, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, kondisi tempat sampah, dan UKS.

Dalam kesempatan itu Annisah mengatakan bahwa penilaian Lomba UKS bukanlah tujuan akhir, tapi tujuan utamanya adalah agar  TK Tunas Harapan ini bisa mengikuti tujuan dari pelaksanaan UKS itu sendiri.

Berita Lainnya
1 dari 1.163
Loading...

TK Tunas Harapan diharapkan mampu melaksanakan pendidikan kesehatan di lingkungan sekolahnya dengan melakukan tindakan pencegahan agar siswa terhindar dari penyakit.

Menurutnya UKS merupakan wahana proses belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan anak didik sedini mungkin dalam keseharian.

Annisah bersyukur TK Tunas Harapan mewakili HSU dalam LSS,”saya bersyukur TK Tunas Harapan bisa mewakili Kota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam perlombaan UKS ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

“Saya berharap apa-apa yang akan menjadi penilaian semoga menjadi masukan dan pembelajaran bagi kegiatan UKS di HSU  untuk menjadi lebih baik lagi. Harapan kami juga tentunya ingin menjadi juara,” ucap Anisah

Sementara Dwi Endah Saraswati selaku Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat mengatakan, penilaian lomba sekolah sehat merupakan penilaian untuk mewujudkan sekolah sehat dan bersih sehingga terwujud perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Didalam sekolah/Tk harus ada pembinaan lingkungan kesehatan, agar tercipta lingkungan sekolah yang sehat. Dimana, lingkungannya harus bersih, ruang kelasnya bersih, dan kantinnya juga harus bersih. Dengan Sekolah yang bersih dan sehat akan membuat gairah belajar akan semakin meningkat. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya