Wabup Buka Sistem Pengelolaan Menegeman Masjid

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang, membuka secara resmi kegiatan pengelolaan menegeman masjid dan menyerahkan kalender DMI.

Kasongan, KP – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang, membuka secara resmi kegiatan pengelolaan menegeman masjid oleh pengurus daerah dewan masjid indonesia (PD-DMI) Kabupaten Katingan, Sabtu (12/10) diMasjid Nurul Iman Kasongan.” Masjid merupakan salah satu institusi sentral dalam peradaban islam menjadi bagian yang tak terpisahkan dari umat islam,” kata Wabup Sunardi.

Dia menuturkan, Dari masjidlah tumbuh dan berkembang khazanah peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta strategi pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat islam. Masjid selain menjadi basis idiologi dan spiritual umat islam, juga berperan sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat dibidang Pendidikan, Ekonomi, Sosial Budaya serta dibidang lainnya.” Islam agama yang toleran mengajarkan jalan terbaik, Sedangkan masjid sebagai tempat ibadah yang diperuntukan kepada Allah SWT,” timpalnya.

Dirinya juga berharap, kepada majelis pengurus DMI Kabupaten Katingan, Masjid dan Musholla, agara senantiasa memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukaai kepada umat islam melalui dakwah dalam rangla peningkatan karakter dan moral umat islam dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat serta generasi muda.

Kemudian, mendorong masjid agar dimanfaatkan sebagai sarana ibadah, sarana pendidikan, tempat tahfidzul quran, peningkatan kualitas pendidikan al -quran, pendidikan formal seperti TK, SD dan SLTA.” Saya ucapkan selama mengikuti kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi kemajuan pengelolaan masjid,” timpal Sunardi. (ISN/K-8).

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...