Wakil Walikota Kecewa Sidak ke Dinas Kadis `Bejalanan’ ke Luar Negeri

TINJAU KARHUTLA - Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah saat kunjungan dan berada di posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Banjarmasin. (Istimewa)

BANJARMASIN, KP – Wakil Walikota Banjarmasin H Hermasnyah saat melakukan sidak di sejumlah instansi mulai Bappeko, Dinas Sosial hingga di Dispora mengaku kecewa karena menjelang akhir tahun yang seharusnya mengoptimalkan pelayanan malah Kadisnya ikut berjalanan dengan walikota ke Malaysia.

“Bila undangan untuk pak wali ya sudah jangan rombongan karena hal ini makin menjadi sorotan, bagaimanapun juga pelayanan masyarakat lah yang penting. Bingung kita ini sudah disorot masih saja rame-rame yang tidak ada kaitanya, ini sungguh membingungkan dan anehnya ada yang membawa kabid,’’ ucap Wakil Walikota Banjarmasin H Hermasnyah usai mengunjungi Posko Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2019, Rabu (16/10)..

Politisi PDIP Kalsel ini berharap jika Kadis keluar daerah kedepan ada koordinasi. Karena hal ini penting dalam menjalan tugas-tugas dan tak seenaknya dalam bekerja. Ketiga instansi yang disidak selain Dinas Sosial juga Dispora dan Bappeko Kota Banjarmasin.

“Idealnya memang ada komunikasi dan koordinasi, jangan sampai langsung meninggalkan tugas,’’ katanya.

Sebelumnya Wawali dalam kunjungannya, Rabu, saat berada di posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Banjarmasin berharap kepada anggota yang bertugas, agar tetap terus berjaga dan selalu siaga, apabila ada kebakaran hutan dan lahan yang bisa terjadi kapan saja.

Lebih lanjut H Hermansyah mengatakan, selama kabut asap belum hilang, posko ini tetap berada disini untuk mengatasi permasalahan yang bukan hanya kebakaran lahan, akan tetapi juga imbas dari asap itu.

“Kedatangan saya kesini, untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada kawan-kawan yang bertugas, untuk makan minum mereka sehari-hari selama bertugas. Kami berharap, kepada masyarakat Kota Banjarmasin untuk mensupport kawan-kawan dari BNPB ini, agar mereka selalu bersemangat dan mendapatkan dukungan dari masyarakat Kota Banjarmasin,’’ katanya.

Untuk diketahui, anggota-anggota yang berjaga dari BPBD Kota Banjarmasin, TNI, Polri, dan Damkar Gabungan Kota Banjarmasin. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...