151 Mahasiswa FKIP Uniska Diyudisium

Banjarmasin, KP – Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan (FKIP Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari meyudisium ratusan mahasiswa, di salah satu Hotel di kawasan Banjarmasin Timur, Kamis (14/11) pagi.

Jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium sebanyak 151 orang dari 3 program studi (Prodi). Diantaranya 72 dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 65 dari Pendidikan Bimbingan Konseling dan 14 dari Pendidikan Kimia.

Dekan FKIP Uniska, Drs M Yuliansyah MPd dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses terlebih dahulu kepada seluruh mahasiswa yang menjadi peserta yudisium hari itu.

Ia mengingatkan kepada para peserta tentang era digital masa kini, yang mengharuskan para wisudawan/wisudawati untuk berkembang terhadap kemajuan teknologi dan terus memberikan peran terhadap masyarakat.

“Misalnya dalam proses belajar mengajar yang memerlukan teknologi, mahasiswa yang berperan sebagai mentor di masyarakat agar tidak ketinggalan dan terus bersaing atau tidak tergerus terhadap hal tersebut,’’ ujarnya.

Ia berharap kepada para mahasiswa FKIP Uniska yang telah lulus untuk jangan pernah berhenti belajar walaupun telah keluar dari dunia kampus.

“Jangan menganggap sumber belajar hanya dari dosen di kampus. Namun, lingkungan serta pengalaman juga bisa dijadikan sebagai sumber belajar,’’ katanya.

Dalam acara tersebut, juga diberikan penghargaan terhadap 3 orang wisudawan terbaik. Salah satunya adalah Lulu Dwi Meilaini.

Nampak, Lulu terlihat sangat sumringah dan senang saat namanya dipanggil untuk menaiki podium dan menerima penghargaan. Mahasiswi FKIP Bahasa Inggris itu mendapatkan indeks penilaian kumulatif (IPK) 3,82. (zai/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...