Bantuan UEP di Dua Kecamatan

BUPATI HSS - Achmad Fikry saat menyerahkan bantuan sosial untuk warga Kecamatan Telaga Langsat dan Kecamatan Padang Batung. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan berbagai bantuan sosial, Senin (25/11/209) di warung salah satu penerima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di desa Karang Jawa Muka, Kecamatan Padang Batung.

Bantuan Sosial UEP diserahkan untuk warga Kecamatan Telaga Langsat dan Kecamatan Padang Batung, yang diserahkan sebanyak 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar 3 juta rupiah per KPM. 

Bantuan program Rumah Sejahtera juga untuk kedua kecamatan, diserahkan sebanyak 44 KPM sebesar 13.908.000 rupiah per KPM. Serta Bansos Pemakanan, bagi anak LKSA Babussalam sebesar 93.075.000 rupiah.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan alat kompresor untuk tambal ban, kartu perdana untuk jual pulsa secara simbolis (meja dan etalase), dan alat masak untuk membuat kue. Serta alat mesin jahit dan tata rias, kepada 2 orang yang telah mengikuti kursus keterampilan menjahit dan merias.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, program bantuan-bantuan tersebut akan terus dilanjutkannya semasa kepemimpinannya.

“Saya sudah tahun ke 6 menjadi bupati, dan program bantuan ini akan terus berjalan, sampai dengan sebagian besar masyarakat kita yang belum beruntung itu, kehidupannya bisa lebih baik,” ucap Achmad Fikry.

Karena ujar Achmad Fikry, semangat pemerintah adalah agar dapat memenuhi keperluan hidup, untuk masyarakat yang belum beruntung dan yang tidak berkemampuan.

“Hal itu akan selalu menjadi perhatian pemerintah daerah,” ucapnya.

Achmad Fikry berharap jika usaha sudah maju, masyarakat bisa tidak tergantung pada bantuan pemerintah lagi. Sebab ungkapnya, berwirausha menambah modal bisa melalui perbankan. 

“Kami ingin membuka akses bagi warga, yang ingin menambah modal usaha bisa melalui perbankan,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...