BAPOPSI Kalsel gelar Pelatihan pelatih futsal, Dan Pertandingan 3 cabor

Para peserta pelatihan, bersama Yuyu Rahmat, Masruni dan HA Hadimi. (Kp/nafarin fauzy)
369

Banjarmasin, KP – Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kalimantan Selatan, menggelar Pelatihan Pelatih Futsal Nasional, dan pertandingan Futsal, Street Soccer dan Senam SKJ Jadul, di GOR Borneo Komplek HKSN Banjarmasin, mulai tanggal Rabu ( 20 November 2019) sampai selesai.

Menurut Ketua dan Sekretaris Bapopsi Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana dan H Masruni, kegiatan pelatihan dan pertandingan tiga cabang olahraga tersebut, mendapatkankan dukungan dari Dispora Kalsel dan Ketua AFP (Asosiasi Futsal Provisi) Kalsel dan Ketua Harian, HA Hadimi dan Nariansyah Mayor, merupakan program dari Bapopsi untuk lebih memperkenalkan organisasi tersebut, sekaligus menggalakkan olahraga untuk kalangan pelajar yang merupakan cikal bakal atlet-aatlet andalan banua.

‘’Futsal dan stereet soccer, merupakan cabor yang paling digemari para pelajar, sehingga dengan digelarnya petandingan ini, akan lebih meotivasi para pelajar di daerah ini untuk lebih giat berlatih dan berlatih karena ada ajang untuk mengevaluasi perkembangan prestasi mereka,’’ jelas Yuyu Rahmat.

Selain sepakbola dan futsal, satu lagi olahraga bola kaki yang mulai berkembang dan banyak diminati di Banua yakni sepak bola jalanan atau street soccer.

Tidak heran olahraga yang menggunakan empat pemain ini bakal ikut dipertandingkan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi)Kalsel Rabu (20/11/2019) pagi.

Ketua Umum AFP Kalsel HA Hadimi didampingi Ketua Harian, Nariansyah Mayor, menyambut gembira digelarnya pelatihan futsal dan pertandingan tiga cabor tersebut.

Kegiatan ini diharapkan meningkatkan motivasi para pelajar untuk lebih giat berolahraga, sehingga bisa jadi bukti konkrit keberhasilan Gubernur Paman Birin untuk menggalakkan olahraga, dan wajar kalau beliau meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat dan PWI Puysat sebagai FGubernur Pembina Olahraga Terbaik di Indonesia,’’ tandas Hadimi

Ketua Bapopsi Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana mengatakan kejuaraan street soccer ini diperuntukan bagi SD/SMP se Kalsel.

“Ada 60 peserta yang ikut ambil bagian. Untuk SD ada 28 tim dan SMP ada 32 tim,” kata Yuyu.

Selain sepakbola jalanan ujar Yuyu juga digelar futsal antar SMA yang digelar 20-23 November dii Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

“Kalau futsal ada 44 tim yang bertanding,” jelas dia.

Tidak hanya itu juga digelar Pelatihan pelatih futsal level nasional yang diikuti 20 orang.

“Berbeda dengan yang lain pelatihan futsal ini ditujukan bagi para guru sekolah. Bjasanya dipungut biaya paling tidak Rp 3 juta kalau kita gratis saja,” ujar Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel ini.

Soalnya ujar Yuyu ini digelar Bapopsi yang mengurus olahraga wajar sehingga wajar pesertanya guru dan tanpa dipungut biaya.

“Meski gratis kita juga menyiapkan makan, Snack dan mendatangkan pembicara pelatih futsal nasional dari PSSI Pusat,” tambah dia.

Kegiatan lain adalah dengan menggelar Senam SKJ jadul bagi para pelajar SMA se Kalsel.

“BAPOPSI ingin kegiatan ini bisa menggelorakan olahraga dan membina para pelajar sekaligus meluangkan bakat dan potensi sehingga paling tidak aktifitas keolahragaan bisa dikembangkan juga punya kesibukan bermanfaat agar tidak tergelincir kegiatan negatif,” pungkas Yuyu penggemar sepakbola, futsal dan aerobic ini. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...