SMADA Wakili Indonesia ke Thailand

JUARA Futsal Hydrococo U18 di Solo, dikalungi bunga oleh Ketua AFP H Hadimi kemarin malam. (KP/hifni)
400

Banjarmasin, KP – Kepulangan juara futsalHydrococo U18 Indonesia ditunggu keluarga besar SMADA mulai dari kepala sekolah, dewan guru, para orang tua atlit, OSIS, hingga Ketua Umum dan Ketua Harian AFP Kalsel, HA Hadimi dan Nariansyah Mayor.

Para atlit putsal SMU pertama kalinya di Kalsel yang memenangkan kejuaraan even tahunan paling bergengsi dinegeri ini diluar Jawa dan Sumatera menumpangi maskapai Lion Air tiba sekitar pukul 22.55 Wita

Team SMADA Banjarmasin telah berhasil mengharumkan nama banua ditingkat nasional setelah berhasil menghempaskan Team SMA Negeri 3 Batam dalam final Hydrococo futsal U18 lapangan Gayeng Gayengan Sritex Solo.

SMADA sendiri sebelum melaju kefinal juga menggulingkan lawan-lawan terkuatnya di semi final Sabtu malam (16/11) yakni SMA Negeri 16 Bandung 1-0 mengalahkan SMA Negeri 1 Ungaran Surabaya skor 6-1, SMANGKO Bengkulu skor 5-3 dan dalam final menghepaskan SMA Negeri 3 Batam 1-0 hingga mengantarkan mereka ke Thailand menjajal futsal negara Asia U18 lainnya.

Ketua Asosiasi Putsal (APF) Provinsi Kalsel, H Anwar Hadimi merasa bangga putsal banua telah memiliki prestasi nasional seperti yang dilakukan SMADA Banjarmasin sehingga mengantarnya bermain di Thailand.

“ SMADA ini adalah bibit muda yang kita yang memiliki potensi masa depan sebelum juara juga mengalahkan team-team seperti Bandung, Surabaya yang banyak pemain putsal nasionalnya,” ungkapnya.

Usia mereka ini juga sangat muda bahkan untuk PON mendatang mereka memiliki banyak peluang dan apa yang diraih SMADA memicu anak muda banua dalam bermain putsal bahwa kita juga mampu ditingkat nasional

Mereka-mereka ini aset kita dan saya bersama APF akan terus memantau anak-anak ini sehingga mereka bisa menjadi pemain liga provesional hingga dunia.

Kadispora Kalsel H.Hermansyah kepada wartawan atas kemenangan SMADA hingga ke Thailand kepada wartawa via telepon menjelaskan, Alhamdulillah mereka ini generasi emasnya banua sejak SMA sudah bisa berprestasi nasional hingga ke berlomba Thailand membawa nama Indonesia.

“ Ini sebuah pencapaian prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan ,mengharumkan nama banua masih muda-muda sudah berprestasi nasional,” sebutnya.

Untuk anak-anakku terus berlatih lebih rajin lagi karena didepan mata sudah menunggu kompetisi yang lebih bergengsi lagi yakni ajang Asia dan tim Thailand termasuk tim terkuat.

Kami mohon doa kepada warga banua dan Banjarmasin anak-anak bermain di Thailand nanti agar bisa memberikan yang terbaik.

Yoga salah satu pemain SMADA yang juga mantan pemain Barito Putra U18 tahun lalu kepada wartawan menjelaskan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan total sekolah dan para orang tua pemain sangat luar biasa hingga kami bisa juara dieven bergengsi nasional.

Irsan pelatih kepala SMA 2 Banjarmasin kepada wartawan mengatakan, dalam kejuaraan Hydrococo tahun ini persaiangannya sangat ketat karena team terbaik didaerahnya, anak-anak SMADA bermain sangat apik dan baik semua mengikuti intruksi pelatihnya.

“ Doakan kami warga banua selama 3 hari di Thailand Bangkok nanti bisa mengharumkan nama bangsa ini dalam Tournament Futsal International Bangkok 3 hingga 5 Desember 2019,” demikian Yoga Maulana. (hif/K-1/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...