Bupati Barut Saksikan Pembacaan Ikrar Damai

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyaksikan pengucapan ikrar janji calon kepala desa sebanyak 75 orang dari 20 desa pada sembilan kecamatan, Kamis (31/10) di gedung Balai Antang Muara Teweh.

Pengucapan ikrar janji atau ikrar damai tersebut, dibarangi pelantikan Penjabat Kepala Desa Kemawen, Kecamatan Montalat dan Damang Kepala Adat Kecamatan Teweh Baru dan peresmian anggota BPD terpilih, yang dirangkai dengan penandatanganan fakta integritas calon kepala desa.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, agar seluruh calon kepala desa dapat memahami secara baik ketentuan dan aturan dalam pelaksanaan Pilkades serentak, sehingga seluruh tahapan dalam Pilkades ini dapat diikuti secara seksama dan senantiasa berada dalam koridor ketentuan peraturannya.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 504
Loading...

Lanjut dia, terkait dengan lembaga kedamangan memiliki peran penting bagi kehidupan dan keberadaan masyarakat adat dayak. Sehingga perlu dilestarikan, dikembangkan dan diberdayakan dengan memberikan kedudukan, kewenangan, tugas, fungsi dan peranan yang memadai sesuai dengan perkembangan dan tuntutan daerah otonomi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dimana pengangkatan penjabat kepala desa adalah bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa, dalam mengisi kekosongan jabatan tersebut.

“Penjabat kepala desa menjalankan tugas dan wewenang serta mempunyai hak dan kewajiban yang sama seperti halnya kepala definitif, dengan demikian diharapkan tata kelola pemerintahan desa akan dapat terus berjalan dengan baik,” katanya.

Pejabat kepala desa juga diminta untuk mengawal pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 12 November 2019 hingga terpilihnya dan dilantiknya kepala desa yang baru terpilih.(asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya