Bupati HSS Ziarah Makam Pahlawan

BUPATI HSS - Bersama Forkopimda meletakan karangan bunga ke makan pahlawan pusara bakti banua, Mandapai. (KP/Ist)
389

Padang Batung, KP – Dalam rangka peringatan hari pahlawan nasional, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta jajarannya, melaksanakan ziarah ke makam pahlawan, Senin (11/11/2019).

Di makam pahlawan pusara bakti banua, dusun Mandapai Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, dilaksanakan apel ziarah penghormatan makam pahlawan.

Hal itu untuk memberikan penghormatan, kepada para pahlawan, yang telah berjuang membela tanah air. Apel tersebut di inspekturi Damdim 1003 Kandangan, Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto.

Selanjutnya inspektur apel meletakkan karangan bunga, yang dilanjutkan prosesi tabur bunga, di nisan makam pahlawan oleh Bupati, Sekdakab dan unsur Forkopimda.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pelaksanaan ziarah makam pahlawan dimaksudkan, selain mengambil manfaat dari peringatan hari pahlawan, juga untuk mendoakan para pahlawan, agar mendapatkan tempat terbaik di hadapan Yang Maha Kuasa.

“Hanya doa yang bisa kita panjatkan, selain berjuang melanjutkan perjuangan para pahlawan, dalam mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Bupati Achmad Fikry menuturkan, perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan NKRI, tidak sebanding dengan apa yang kita lakukan selama ini. Tetapi pesannya, yang bisa patut ditingkatkan adalah, semangat untuk bisa melanjutkan perjuangan mereka.

“Mudah-mudahan, doa yang kita panjatkan dikabulkan Allah, sehingga para pahlawan akan terus mendapat ketenangan di alam kubur,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...