Pemkab HSS Apel Peringatan Hari Pahlawan Nasional

BUPATI HSS – Menjadi inspektur upacara peringatan Hari pahlawan nasional, di lapangan lambung mangkurat Kandangan. (KP/Ist)
469

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan nasional, Senin (11/11/2019) di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Pada upacara tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Forkopimda, kepala SKPD, veteran pejuang, dan diikuti peserta dari TNI, Polri, Pelajar dan Mahasiswa.

Bupati HSS Achmad Fikry kepada media usai upacara menuturkan, banyak hal yang bisa diambil dari peringatan hari pahlawan. Salah satunya semangat generasi muda yang perlu ditingkatkan.

Generasi muda, diharapkan menghindari perbuatan yang tidak baik. Hal ini sebagai wujud untuk bisa menjadi pahlawan masa kini, yang pada waktunya bisa memberikan sumbangsih pada pembangunan.

“Seperti dalam sambutan Mensos yang saya bacakan tadi, jadilah pahlawan masa kini. Perjuangan kita berbeda, kalau dulu merebut, mempertahankan. Sekarang sudah merdeka, kita mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” terangnya.

Ditambahkannya, modal dalam pembangunan yang utama adalah, stabilitas keamanan harus tetap terjaga.

Bupati menuturkan, cita-cita kemerdekaan adalah menyejahterakan masyarakat. Untuk itu, momen hari pahlawan ini terangnya, bagaimana kita berupaya memaknainya, untuk bisa menyejahterakan masyarakat, sesuai dengan tugas kita masing-masing.

“Tantangan kita sekarang, bagaimana menurunkan angka kemisikinan, memeratakan pendidikan serta mengatasi pengangguran,” paparnya.

Bupati berpesan, jadilah pahlawan pembangunan sebagai wujud melanjutkan perjuangan mereka para pahlawan yang sudah berjuang, “Mudah-mudahan senantiasa dilimpahkan kekuatan untuk bisa mewujudkan cita-cita perjuangan,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...