Bupati Maulidan Bersama Warga Desa Tanjung Pengharapan

BUPATI KOTABARU – H Sayed Jafar Alaydrus saat menyapa warga Kampung Pengharapan Kecamatan Pulau Laut Timur dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, yang digelar pada Masjid Al-Ikhsan. (KP/Ist)
655

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus bersama beberapa Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten kotabaru menghadiri Undangan warga masyarakat Desa Tanjung Pengharapan Kecamatan Pulau Laut Timur dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, yang digelar pada Masjid Al-Ikhsan Desa Tanjung Pengharapan.

Kedatangan Bupati Kotabaru bersama rombongan di Desa tersebut disambut langsung oleh Camat Pulau Laut Timur dan Kepala Desa Tanjung Pengharapan serta warga masyarakat yang telah menunggu disepanjang jalan menuju tempat pelaksanaan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Peringatan Maulid dimulai dengan dengan sambutan Kepala Desa Tanjung Pengharapan, dilanjutkan dengan Sambutan Camat Pulau Laut Timur.

Dalam sambutannya, Camat P. Laut Timur dan Kepala Desa Tanjung Pengharapan seirama menyampaikan berapa hal, yakni, permasalahan dalam hal bagaimana pemasangan listrik bagi warga yang tidak mampu, kemudian masalah penggunaan lahan tidur yang dapat digunakan bercocok tanam oleh Masyarakat Kecamatan pulau laut timur, dan yang tidak kalah pentingnya, juga disebut masalah perbaikan jalan yang rusak di wilayah kecamatan pulau laut timur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hn Sayed Jafar Alaydrus menyerahkan bantuan dana pribadi kepada pengurus Masjid Al-ikhsan Desa tanjung pengharapan sebanyak Rp10 juta.

Usai menyerahkan bantuan, Dalam Sambutannya Bupati Kotabaru menyampaikan, “Dengan terpasangnya instalasi aliran listrik di Desa Tanjung pengharapan, kepada masyarakat yang tidak mampu dan ingin memasang listrik dirumahnya agar Kepala Desa dapat menyampaikan usulannya ke Bupati Kotabaru yang selanjutnya nanti akan dibantu biaya pemasangannya oleh Pemerintah.

Kemudian, mengenai perbaikan jalan, untuk awal tahun depan, khususnya jalan poros mulai Tanjung seloka arah desa Labuan mas hingga ke kecamatan pulau laut timur, akan mulai dikerjakan perbaikannya. Akan halnya pemanfaatan lahan tidur pada kawasan hutan produksi, akan kita koordinasikan dengan dinas kehutanan provinsi untuk dapat digunakan bercocok tanam oleh masyarakat dari pada tidak terpakai”,tutur Bupati Kotabaru.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Syaiful Anwar Usai acara Maulid, Bupati Kotabaru meninjau Pelabuhan kecil yang ada di Desa tersebut juga pada dan Puskesmasnya. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...