Bupati Optimis Tala Raih Adipura Tahun 2019

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta menerima kedatangan Tim Penilai Adipura tahun 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di Ruang Kerja Bupati Tala, Kantor Setda Tala Pelaihari Senin (11/11).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Tala Sukamta didampingi oleh Penjabat Sekda Tala Muhammad Darmin, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Akhmad Khairin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Riyadi serta jajaran pejabat lingkup Dinas Perumahan Rakyat ,Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tala.

Berita Lainnya
1 dari 1.183
Loading...

Bupati Tala Sukamta mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Tim Penilai Adipura dari KLHK,”kita sampaikan kebijakan kita tentang pengelolaan sampah kita di Tala, juga ada Peraturan Bupati tentang Pengurangan Sampah Palstik yang mana seluruh retail di Tala tidak lagi menggunakan kantong plastik” tutrnya.

Sukamta lebih lanjut menjelaskan bahwa penilaian Adipura itu yang utama adalah bagaiamana Pemerintah Daerah melakukan pengelolaan sampah, “Karena penilaian utama dari Adipura adalah Pemda melakukan pengelolaan sampah, bukan sekedar kebersihan dan kerapian kota saja. Kita Tala melakukan pengelolaan persampahan yang mengambil acuan sanitary land fill dan control land fill” jelas Sukamta.

Selain itu pria yang kerap disapa Kamta itu juga mengatakan bahwa saat ini Pemkab Tala sedang fokus mengembangkan bank sampah yang ada di Tala, “Bank Sampah jadi fokus kita karena selain bagus untuk pengelolaan sampah tapi bisa membuat sampah memiliki nilai ekonomis, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat ikut mengmebangkan Bank Sampah bisa dengan menjadi anggotanya karena Bank Sampah memiliki dua peran yang sanagat penting yaitu pengelolaan sampah dan peningkatan ekonomi” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Tala Sukamta pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Tala agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta melakukan pengeloaan sampah dengan memilah dan memanfaatkan kembali sampah. (ant/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya