Camat dan Pembakal se HST Berkomitmen Tingkatkan Pajak.

Barabai, KP -Guna mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah melalui pajak maka Badan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah HST melaksanakan penandatangan kerja sama dengan para Camat dan Pambakal se Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada acara apel gabungan Pemerintah Kabupaten, di halaman Kantor Bupati, senin (18/11).

Bupati HST H A Chairansyah mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai terebosan dan langkah awal bagi Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah sehingga akan lebih meningkatkan pendapatan khususnya pada sektor pajak bumi bangunan (PBB) dan Pajak sarang burung wallet.

Masalah pajak bukan hanya terjadi di daerah namun termasuk isu Nasional oleh karena itu Dia yakin dengan adanya kerjasa dengan seluruh camat dan pembakal maka akan terjadi peningkatan di masyarakat untuk membayar pajak, hal tersebut akan berdampak untuk menambah Pendapan Asli Daerah (PAD), ujar Chairansyah.

Pada kesempatan tersebut beliau menghimbau agar kesadaran seluruh lapisan masyarakat baik ASN, swasta maupun masyarakat umum tentang pajak dimasa mendatang lebih meningkat karena akan berdampak pada pembangunan dibumi murakata mengingat hasil pajak merupakan penupang pembangunan, ujarnya.

Sementara Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Drs.H.Syahruli mengatakan pihaknya berupaya melakukan terobosan dengan program inovasi sinergitas yaitu dengan pendaftaran dan pendataan pajak daerah berbasis desa dan kelurahan.

Hal tersebut untuk menjawab tantangan karena disanalah titik lemahnya selama ini akibat kurang optimalnya pemasukan dari sektor pajak khususnya PBB dan pajak sarang burung wallet, sambungnya.

Dengan adanya penguatan regulasi, penguatan sinergitas, pengautan SDM serta penguatan proses berbasis IT diharapkan mampu meningkatkan pendapan melalui sektor pajak, pesannya.(ary/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...