Dari Posyandu, Banjir Hingga krisis Air Bersih Warnai Reses Troy Satria

Banjarbaru, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Troy Satria turun reses ke Posyando Mawar yang terletak di Jalan Berkat Mufakat, RT14, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Sabtu 16/11/2019.

Penyampaian aspirasi diwakili oleh ketua RT14, Ismil Azizah berkata pihaknya menunggu realisasi yang sudah sejak lama dijanjikan untuk pembuatan Aula Posyandu, ia mengklaim pembuatan aula itu awalnya dijanjikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Apalagi menurutnya Aula Posyandu sangat bermanfaat bagi warga, pasalnya kesehatan anak dari masyarakat setempat selalu dipantau lewat kegiatan ibu ibu Posyandu yang terletak di RT 14 Kelurahan Landasan Ulin Barat itu.

Suasana Reses Anggota DPRD Kalsel, Troy Satria S.E, Sabtu 16 November 2019

“Kami dijanjikan dapat bantuan termasuk pembangunan aula posyandu di tanah wakaf, dan itu kemaren pihak provinsi kata mereka yang akan memberikan bantuannya,” ucapnya disela reses.

Menanggapi hal itu, Troy Satria berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada ketua komisi terkait untuk mencari seluk beluk problem soal belum terealisasinya bantuan untuk posyandu yang dijanjikan sudah sejak lama itu.

“Nanti akan kita sampaikan hal ini kepada komisi, kebetulan saya ada di komisi ini, dan segera mengkordinasikan kepada ketua komisi juga,” bebernya.

Selain soal bantuan posyandu tersebut, beberapa warga turut mengeluhkan banjir dan kesulitan air bersih ketika musim kemarau di kawasan kelurahan Landasan Ulin Barat itu.

“Disinyalir banjir akibat proyek PU pemerintah Provinsi yang berdampak pada kawasan pemukiman kami,” kata salah satu peserta reses.

Reses berakhir dengan kesimpulan oleh Troy Satria yang akan menyampaikan semua aspirasi warga ke pihak terkait, adapun yang ranahnya diluar dari DPRD Banjarmasin, ia berjanji akan mengkonsolidasikan lewat partai Golkar yang kadernya terpilih di dapil tersebut.

Setelah bubar di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Anggota DPRD Kalsel yang juga bagian dari Komisi IV ini melanjutkan reses ke Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Di Landasan Ulin Utara, Troy disambut antusias oleh warga, sembari duduk santai banyak warga yang ingin berswafoto bersama anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan periode 2019-2024 itu. (zai/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...