Dinas Perkim HST Adakan Wokshop Program Kotaku

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), terus melakukan berbagai upaya penanganan dan penataan kawasan kumuh yang ada di HST. Salah satun cara, melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Pemerintah Kabupaten HST melalui Dinas Permukiman dan Perumahan HST, menggelar workshop terkait program Kotaku senin (4/11) di Hotel Fusfa. Pesertanya, sejumlah stakeholder, organisasi perangkat daerah, pejabat kelurahan serta fasilitator. Tujuannya, tak lain untuk mendukung percepatan penanganan kawasan kumuh di Kabupaten HST.

“Selain itu, workshop ini sekaligus dimaksudkan guna memaksimalkan sinergisitas maupun kolaborasi yang telah terbangun guna menyukseskan program Kotaku,” papar Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan HST, H M Pajaruddin.

Dalam kesempatan itu, H M Pajaruddin, juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Program Kotaku di Kabupaten HST telah mencapai progres yang signifikan. Maka dari itu, dia mengharapkan agar Program Kotaku di Kabupaten HST dapat terus berlanjut.

Kemudian, dia juga mengharapkan agar masyarakat juga ikut serta menjaga hasil dari pelaksanaan Program Kotaku. Mengingat program tersebut langsung digulirkan pemerintah kepada masyarakat melalui Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM).

“Jadi, masyarakat juga turut serta dan mau memelihara, karena mereka juga turut andil dalam pekerjaan. Kemudian, masyarakat juga merasa ikut bertanggungjawab dan memiliki. Sehingga ke depannya pembangunan juga terpelihara,” tuntasnya. (adv/ary/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...