HUT IGTKI Bagi Doorprize

Foto : Dok

Tanjung, KP – Seperti tahun sebelumnya, peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI), kembali digelar meriah dengan salah satu agendanya bagi doorprize.

HUT IGTKI-PGRI kali ini kembali dihadiri oleh ratusan tenaga pendidik se-Kabupaten Tabalong bertempat di Gedung Pendopo Bersinar, Pembataan Tanjung belum lama tadi.

Dalam rangkaian peringatan ini juga diisi pemotongan kue ulang tahun dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana Biaya Operasional Penyelenggaraan (BOP) tahap kedua tahun 2019.

Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Tabalong, Drs H Mawardi M.Si, kepada enam sekolah, masing-masing, TK Pertiwi V Haruai, TK Sinar Harapan Wayau, TK Az Zahra Murung Pudak, TK Negeri Pembina Tanjung, PKBM Sumber Rezeki Kecamatan Tanjung, PKBM Serumpun Kecamatan Kelua.

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Tabalong Akhmad Khusairi, yang membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Pengurus Pusat IGTKI-PGRI, menyampaikan, peringatan kali ini mengusung tema ‘’Mewujudkan Guru Taman Kanak-kanak Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Dan Berkarakter Dalam Era Revolusi’’.

Dimana dengan tema tersebut diharapkan agar segenap pengurus dan anggota IGTKI-PGRI bergerak menjadi pelaku perubahan.

“Maksudnya, supaya kita dengan mudah merubah mindset dalam pengelolaan pembelajaran yang konvensional untuk menuju kemajuan teknologi serta ilmu pengetahuan yang menjadi tantangan untuk sekarang ini,’’ ujarnya.

Lanjutnya, satu hal contoh kecil, beberapa waktu lalu PP IGTKI-PGRI telah menyelenggarakan workshop pembelajaran Coding Berbasis STEAM yang diikuti guru-guru TK Se-Jabotabek.

Guru TK mengajarkan anak-anak membuat robot yang bisa melakukan sesuatu dari bahan yang sederhana dan tidak berbahaya.

“Makanya dengan kegiatan tersebut nantinya memenuhi semua kecerdasan jamak dalam “multiple intelligences’, jadi tidak hanya mengajarkan dan memberi sesuatu yang bermanfaat ini sekaligus menjadikan TK sebagai Paud yang berkualitas,’’jelasnya.

Terakhir dirinya berharap, kepada seluruh pengurus IGTKI-PGRI Provinsi agar tidak ketinggalan untuk dapat mewujudkan guru-guru TK menjadi pelaku perubahan dalam pengelolaan pembelajaran dengan tetap mengacu pada standar tingkat Perkembangan Anak (STPPA).

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, mengucapkan selamat HUT ke-69 IGTKI-PGRI kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota IGTKI-PGRI se-Kabupaten Tabalong.

“Semoga dengan bertambah usia semakin meningkat pula kompetensi dan kreativitas guru TK dalam membentuk karakter anak sehingga terwujud generasi bangsa yang berkualitas dari sejak usia dini,’’ujarnya.

Lebih lanjut, Mawardi mengharapkan IGTKI-PGRI dapat memaksimalkan peran dan fungsinya untuk meningkatkan profesionalisme guru-guru TK dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan kompetitif di masa depan. (ros/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...