Karnaval Budaya Meriahkan Hari Pahlawan di Banjarbaru

KARNAVAL BUDAYA - Gubernur Sahbirin Noor didampingi Walikota Nadjmi Adhani melepas peserta karnaval budaya dengan pengibaran bendera start.

Banjarbaru, KP – Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Kota Banjarbaru dimeriahkan karnaval budaya yang diikuti berbagai unsur, mulai pelajar, forum RT/RW, karang taruna dan seluruh komunitas di Kota Banjarbaru, Minggu (10/11).

Karnaval yang digelar DHC45 Kota Banjarbaru ini dihadiri Gubernur Sahbirin Noor, Forkopimda, para Kepala SKPD Pemprov dan Pemko serta warga yang menyaksikan.

Gubernur Sahbirin Noor didampingi Walikota Nadjmi Adhani melepas peserta karnaval budaya dengan pengibaran bendera start. Total peserta mencapai 1000 orang.

Walikota Nadjmi Adhani sekaligus ketua DHC45 Banjarbaru mengatakan, pada peringatan Hari Pahlawan 2019 ini, diakuinya sangat spesial karena ada karnaval yang disambut antusias masyarakat.

”Ini menunjukkan spirit cinta tanah air yang jadi ciri, karakter masyarakat Banjarbaru, terbukti berbagai elemen hadir mengikuti kegiatan tersebut,” tandasnya.

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan, peringatan 10 November ini salah satu bentuk kegiatan besar yang wajib dan harus dijaga nilai-nilai cinta tanah air dan perjuangannya, dan sekarang sebagai penerus bangsa, harus mengingat dan selalu menghargai seluruh perjuangan pahlawan yang mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan.

”Bangsa besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan pahlawannya,” tandasnya.

Pada karnaval budaya ini, keluar sebagai juara kategori umum adalah Kelurahan Komet dengan nilai 1207, kategori pelajar dimenangkan SMKN 2 Banjarbaru dengan nilai 750 dan pemenang kategori sepeda ontel diraih Nanang Supriadi dengan nilai 420.

Hadiah diserahkan Gubernur Sahbirin Noor dan Walikota Nadjmi Adhani. Dalam kesempatan ini Paman Birin juga menyerahkan buku berjudul ”Terimakasih Untukmu Pahlawan” yang ditulis olehnya kepada Walikota Nadjmi Adhani. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...