KONI Bjm Gelar Rakon

Banjarmasin, KP – KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Banjarmasin, menggelar Rapat anggota KONI (Rakon), Sabtu (23/11) di Café Nostalgia Jl Belitung Banjarmasin.

Ketua Pelaksana Rakon, Rahmat Novliardy,SH,MH didampingi Sekretaris KONI Bjm, Widharta Rahman menjelaskan kepada wartawan di Banjarmasin Jumat petang (22/11), kegiatan akan diikuti utusan 41 pengurus cabang olahraga (Pengcab), masing-masing diwakili dua orang wakil yang mendapat mandat.

Dari Rakon ini, KONI sebagai induk organisasi olahraga akan memberikan masukan pada semua cabor anggotanya, tentang kegiatan selama tahun 2019, membahas tentang organisasi, serta informasi tentang Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) olahraga.

Kemudian membahas secara umum tentang anggaran keuangan pada tahun 2019, serta proyeksi untuk tahun 2020 dan 2021.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

‘’Dari pertemuan KONI dengan anggota-anggotanya tersebut, juga akan dibahas tentang masalah Pendidikan dan Latihan (Diklat) untuk Sumber Daya Manusia (SDM) semua cabor, shingga nantinya para pengurus olahraga ditangani orang-orang yang kualified dan berkemampuan mumpuni,’’ jelas Rahmat yang juga pengurus Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) Kalsel.

Juga akan dibahas tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). ‘’Kita akan mempelajari tentang peraturan-peraturan dalam pelaksanaan even olahraga empat tahunan Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Bagi kontingen Banjarmasin Baiman (Barasih wan nyaman), ajang Porprov merupakan sebuah tantangan, karena setelah merebut gelar juara umum sebanyak empat kali berturut-turut, maka tentunya harus berjuang untuk mempertahankan tradisi juara tersebut.

‘’Mempertahankan juara umum tentunya bukanlah hal yang mudah, diperlukan kerja keras semua pihak, baik pengurus cabang olahraga, para pengurus KONI, para pelatuih dan juga para atlet, bagaimana supaya bisa mempertahankan prestasi tersebut, apalagi daerah-daerah lain tentunya memiliki ambisi untuk menggeser Banjarmasin sebagai daerah peraih medali terbanyak,’’ papar Rahmat.

Sekretaris KONI Banjarmasin, Widharta Rahman, mengharapkan semua cabang oolahraga mengirimkan utusannya mengikuti Rakon tersebut, sehingga selain mendapatkan input, juga memberikan masukan bagaimana strategi terbaik menghadapi bebagai even olahraga termasuk Porprov tahun 2021,’’ tandasnya. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya