Miliki Fungsi Berbeda, Menara Pandang Ditujukan Untuk Kepentingan Publik

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin serius memanfaatkan gedung Menara Pandang untuk dijadikan fasilitas publik, gedung yang memiliki 4 lantai dan berada di jantung kota Seribu Sungai itu masing masing memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda beda.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata, Kota Banjarmasin, Khuzaimi mengungkapkan, gedung yang terletak di Jalan Piere Tendean itu saat ini sudah memiliki kegunaan dan fungsi masing masing, semuanya ditujukan untuk kepentingan publik.

“Sebut saja lantai 4, lantai paling atas ini diperuntukkan kepada masyarakat yang mau melihat views sungai Martapura di Banjarmasin,” bebernya kepada awak media ini, Sabtu (23/11).

Lelaki yang akrab disapa Jimmy ini mengatakan tidak hanya sampai disitu, ketika masyarakat naik keatas lantai dua, maka akan menemukan galery foto, dimana galeri tersebut ditujukan untuk seluruh warga Banjarmasin.

Lantai dua Menara Pandang Banjarmasin Tengah
Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

“Foto foto yang dipajang pun unik unik, semua tentang kota Banjarmasin ada disana,” ungkapnya.

Menurut Khuzaimi yang lebih eksklusif terletak di lantai tiga bangunan itu, pada lantai tersebut diungkapkannya terdapat ruangan smart city yang berbasis perkembangan dan kemajuan teknologi.

“Nah di ruangan ini atau di lantai tiga ini fasilitas smart city dapat dirasakan oleh warga Banjarmasin,” katanya.

Adapun pada lantai dasar atau lantai 1, Jimmy menyebutkan kegunaannya untuk ruang publik terbuka, beragam komunitas dan lembaga swadaya kerap memanfaatkan ruang tersebut.

“Biasanya yang sering latihan disana sanggar dan komunitas wisata budaya yang ada di Banjarmasin,” tutupnya. (zai/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya