Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Momen Maulid PDIP Santuni Veteran dan Minta Bijak Bersosial Media

×

Momen Maulid PDIP Santuni Veteran dan Minta Bijak Bersosial Media

Sebarkan artikel ini
SANTUNI VETERAN- Politisi PDIP Kalsel Cuncung sapaan akrab H Syafruddi H Maming saat menyerahkan santuan kepada veteran yang didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah disela-sela Maulid. (KP/Narti)

Banjaramasin, KP – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Kalsel Mardani H Maming yang diwakili Syafruddin H Maming S.SOs selain memberikan santunan juga mengajak untuk meneladi baginda Rosullah Nabi Besar SAW Muhammad dalam kesehari-harainya dan jangan lupa untuk bijak media sosial.

Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalsel Syafruddin H Maming mengatakan hal tersebut dalam memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Kantor PDIP Kalsel Jalan A Yani Banjarmasin, Santu (08/11/2019) malam.

Android

Dihadapan perwakilan Legiun Veteran dan Ayan Yatim Panti Harapan, juga pengurus PDIP se Kalsel, Cungsung sapaan akrab Syafruddin H Maming, juga berpesan dalam menggunakan media jangan mudah terpropokasi yang bisa bisa mengancam NKRI. Karena itulah harus cek nad ricek agar amanah pahlawan menjaga NKRI tetap bisa dilaksanakan.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga membangkitkan semangat para banteng muda dan anak-anak Panti Asuhan untuk tetap melanjutkan kehidupan dengan penuh amanah dan mengikuti ajaran dan tetap meneladani apa yang telah dicontohkan Rosullah.

“Sengaja saya ingitkan kepada adik-adik yang saya cintai, agar ingat bahwa kedepan kita regenasri yang tentunya harus bisa mengemban amanah dalam,” ucap Syafruddin H Maming lagi.

Ia juga berpesan supaya genrasi muda Kalsel, jangan sampai ikut serta menyebar berita-berita hoaks.“Artinya, setiap informasi yang diterima mesti disaring terlebih dahulu, dan jangan ikut dengan mudah menyebarkan,” pintanya.

Bahkan dalam kesempatan peringatan Maulid sebelum diisi ceramah agama Ustad Mubarak, Cuncung, berpesan agar generasi muda khususnya anak yatim agar benar-benar belajar dalam menyambut masa depan.

Cuncung juga memberikan kesempatan kepada 5 anak yatim yang berhadir untuk bersedia belajar Tahfiz Alquran di Yayasan Haji Maming Enam Sembilan. “Kita beri kesempatan kepada 5 anak yatim yang bersedia belajar Tahfiz Alquran di Yayasan Haji Maming Enam Sembilan. Apabila bersedia, silakan hubungi nanti,” pungkasnya.

Sekretaris Patai PDIP Kalsel H Syarifuddin mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini diselenggaakan selain menjalin silaturahmi juga mengajak dan mengingatkan jajaran pengursu dan semua umat Islam untuk terus meneladani apa yang telah dicontohkan dalam kesehari-harinyya.

Bahkan Rosullah dalam menyebarkan agama rak pernah mengenal untung rugi tetap bagaimana mendorong dan mengajak semua umat untuk berbuat baik. Karena itulah dengan memoentum ini hendaknya menjadi awal untuk berbuat lebih baik lagi.

Ketua Veteran Kalsel H Muslih mnegatakan mengatakan momentum Hari Pahlawan ini juga mengingatan pengharhaan yang diberikan Mardhani H Maming bersama Walikota Banjarbaru yang telah mendapatkan penghargaan tertinggi Bintang Veteran RI karena pernah mengangkat dan menghidupkan perjuangan dan memberikan banyak bantuan untuk para Veteran termasuk Walikota Banjarbaru H Nadjemi.(vin/K-5)

Iklan
Iklan