Nadia Mulya Berbagi Jurus Mahir Menulis

Nadia Mulya saat mengisi kegiatan di Perpustakaan Palnam.

Banjarmasin, KP – Lebih dikenal sebagai seorang presenter, tak banyak yang tau bahwa Nadia Mulya adalah seorang penulis.

Hal ini disampaikan Nadia pada Meet and Greet di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel di Banjarmasin, Senin (4/11) pagi.

Pada acara tersebut Nadia berbagi pengalamannya tentang jurus mudah mahir dalam hal menulis.

Ia menuturkan, karena sering mewawancarai oranglah yang menjadikan dirinya termotivasi untuk menulis. Kemudian, Ia memilih untuk menulis melalui media buku, karena menurutnya buku itu mudah dibaca dan sifatnya kekal.

“Kalau menulis melalui blog belum tentu dibaca orang, karena orang kalau membaca di gadget hanya tulisan yang singkat-singkat saja. Kalau orang ingin membaca secara komprehensif ya melalui buku,” ujar Nadia.

Nadia menjelaskan, dirinya lebih banyak menulis buku di bidang parenting atau pengasuhan interaksi antara orang tua dan anak.

“Parenting adalah sesuatu yang aku nikmatin banget, semakin banyak ngobrol sama orang-orang semakin banyak mendapatkan hal tentang parenting. Dari kehamilan, proses melahirkan dan menyusui,” tambahnya.

Disamping itu, Nadia mengaku begitu antusias saat mendapatkan undangan dari Bunda Nunung ke Banjarmasin.

“Aku sungguh antusias saat diundang bunda Nunung untuk ke Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan. Apalagi mendengar penjelasan Bunda tentang tingginya apresiasi masyarakat setempat terhadap buku yang didukung penuh oleh pemerintah daerahny,” terangnga.

Saat tiba, ruang pertemuan penuh sesak dan aku diinformasikan bahwa masih banyak yang ingin bergabung. Kesan hangat juga aku dapatkan saat sharing session dan sesi tanya jawab. Semoga saja apa yang aku sampaikan bermanfaat bagi audiens,” tutur Nadia.

Nadia mengaku, dirinya juga terkesan dengan keadaan perpustakaan anak yang sangat nyaman.

“Setelah acara, aku diajak keliling perpustakaan anak yang nyaman, bersih dan semua aspek diperhatikan agar sesuai dengan anak-anak yang bermain dan belajar di sana. Kemudian aku dibuat terkagum-kagum dengan perpustakaan dengan suasananya yang terang, dingin dan kondusif untuk menimba ilmu melalui barisan-barisan rak buku dengan aneka genre,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Nurliani mengatakan, untuk menarik minat baca bagi pengunjung Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel kerap menggelar temu sapa dengan penulis-penulis ternama dan kali ini, pihaknya memilih Nadia Mulya sebagai tamu di Perpustakaan Palnam.

“Kita harapkan semua orang tertarik untuk bertemu dengan Nadia Mulya dan datang ke perpustakaan ini,” ujar Nurliani yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Selain itu, Bunda Nunung mengatakan, jika tidak ada halangan berarti, pihaknya akan mendatangkan Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab ke Perpustakaan Palnam.

“Insyaallah 5 Desember mendatang, kita datangkan Najwa Shihab dan Alhamdulillah mendapat support dari Perpustakaan Nasional RI,” tandas Bunda Nunung. (humpro/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...