PBSI Tapin Siapkan Atlit Bulutangkis

Ketua DPRD Tapin H Yamani menyerahkan tropi dan piagam pada juara ganda veteran. (Kp/nafarin fauzy)

Rantau, KP – Kejuaraan Bulu Tangkis se Kabupaten Tapin menghasilkan pemain terbaik dari tiga kelas di pertandingkan. Bahkan pada babak final kelas Ganda Perorangan kelahiran tahun 1997 melahirkan juara, pasangan M Hafiz dan Rehan mengalahkan pasangan Renaldy dan Khairullah skor 2-1,

Pada set pertama pasangan M Hafiz dan Rehan menang dari pasangan Renaldy dan Khairullah skor 15 – 21. Set kedua pasangan M Hafiz dan Rehan melawan Renaldy dan Khairullah skor 21-17 dan Set ketiga pasangan M Hafiz dan Rehan melawan pasangan Renaldy dan Khairullah skor 21-11.

Selanjutnya di Kelas Bebas Ganda dimenangkan pasangan Andre dan Hendra mengalahkan Andri dan Padli. Kelas Ganda Perorangan Veteran dimenangkan pasangan Syarwani – Abin mengalahkan pasangan Bahar-Olim.

Panitia Pelaksana Syarwani, menjelaskan pertandingan bulu tangkis se Kabupaten Tapin sudah menjadi agenda kalender tahunan diselenggarkan kerjasama PBSI Tapin dan Dinas Pemuda Olaharaga Tapin.

“Dengan adanya kejuaraan ini kita dapat menghasilkan bibit-bibit atlit yang berbakat dan bisa mengharumkan Kabupaten Tapin dan Kalimantan Selatan pada umumnya, “katanya.

Kejuaraan ini di pertandingkan ada tiga kelas yaitu ganda veteran dikuti 32 pasang, ganda umum 45 pasang dan ganda usia 25 tahun kebawah kelahiran 1997 sebanyak 15 pasang.

Sementara Perwakilan Dispora Tapin, Mulyoto selaku Kabid Olahraga dan Kabid peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Tapin mengatakan menyambut baik di gelarnya pertandingam bulu tangkis se Kabupaten Tapin.

“Adanya kejuaraan ini kita bisa memperoleh bibit-bibit unggul dalam rangka menghadapi event yang lebih tinggi lagi terkhusus kejuaraan pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) tahun 2021 di Kandangan Kabuaten Hulu Sungai Selatan, “paparnya.

Kemudian untuk junior dipersiapkan menghadapi PORDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tahun 2020 mendatang. Artinya dengan turnamen ini dalam penyiapan atlit-atlit tentunya sudah siap berlaga di event-event lainnya.

Ucapan terima kasih telah melaksanakan kejuaraan ini untuk persiapan atlit-atlit tapin untuk event mendatang.

Turut hadir malam final bulu tangkis, Ketua DPRD H Yamani Pengurus PBSI Tapin H Misran, Camat Tapin Selatan Reza Alghifari, Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya Utama dan perwakilan Dispora Tapin. (rel/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...