Tim bulutangkis Kalsel siap tempur

Anton Gunadi dan Edi Sukarno. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP-Tim bulutangkis Kalimantan Selatan siap tempur menghadapi babak kualifikasi atau PraPON Di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada tnggal 7 sampai 10 November 2019

Menurut Ketua Harian PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kalsel H Edi Sukarno, SH, MH kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis (31/10) kemarin, di babak kualifikasi tahun 2019 ini, tim Kalsel yang tergabung dengan empat Provinsi lain Di Kalimantan, akan mengandalkan Tim Putera, meskipun Tim putri juga diharapkan bisa tampil maksimal.

Dari Lima Provinsi yang Akan berlaga memperebutkan tiket ke PON XX tahun 2020 di Papua, menurut Edi yang juga pengurus PBSI Pusat, Tim provinsi Kaltim patut diwaspadai, Karena memiliki materi pemain yang melakukan latihan di beberapa klub bulutangkis besar di Pulau Jawa, dengan kualitas pemainnya yang merata.

Namun Kata Edi daerah yang tidak diperhitungkan seperti Tim Provinsi Kalbar bisa saja jadi kuda hitam, Karena materi pemainnya juga melakukan latihan Di Jawa. Dan Kalteng juga juga jangan dianggap remeh, sebagai tuan rumah mereka bisa saja menyimpan kekuatan tersembunyi, yang tampil saat penting seperti ajang Pra PON ini, papar Edi yang dosen senior Fakultas Hukum ULM (Universitas Lambung Mangkurat) Banjarmasin.

Sementara untuk provinsi baru, seperti Kalimantan Utara, juga tetap diwaspadai, karena mungkin saja mereka melakukan rekrutmen pemain dari provinsi induknya Kalimantan Timur.

‘’Karena itu semua tim bulutangkis Pra PON yang berlaga di Palangka Raya, tidak bias ada yang dianggap enteng, bisa saja nanti terjadi kejutan-kejutan, ‘’ kata Edi Sukarno yang juga pengurus KONI Kalsel.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan PB PBSI, Pra PON untuk wilayah Kalimantan yang diikuti lima provinsi, dengan mempertandingkan nomor beregu. Hanya meloloskan regu juara I, tampil di PON XX mengikuti nomor beregu dan nomor perorangan. Sedangkan untuk posisi runnerup, hanya boleh menampilkan nomor perorangan, baik tunggal maupun ganda.

Tim bulutangkis Kalsel dijadwalkan dilepas Ketua Umum PBSI Kalsel Anton Gunadi, Jumat pagi (1/11) Di gedung Hippindo jl. AES Nasution (Kampung Gedang).

Kemudian bertolak ketua Palangka Raya pada tgl 4 Nivember 2019.

Technical meeting tgl 5 November 2019,ciba Lapangan tgl 6 November 2019,pertandingan tgl 7 November 2019,sampai 10 November 2019.

Material pemain putra Kalsel, 1.M Febriansyah, 2.Dwiki Arsi Sahnan, 3 Mohammad Rifani, 4.Ari Yustisio Dau, 5.M Aulia Raman, 7.Noviar Riyan Rahmatullah, 8.M Yahdil Ansar.

Pemain puteri, 1.Siti Alya Lutfia, 2.Yuza Nur Anissa Putri, 3.Tiara Nur Agustin, 4.Chairani Latifah, 5.Novarro Mega Vriana. (nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...