Pemkab HSS Gelar Apel Gabungan November 2019

APEL GABUNGAN – Di bulan November 2019, dilakukan Pemkab HSS dengan Direktur RSUD Hassan Basery Kandangan selaku pembina apel. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Mengawali November 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel gabungan, yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab HSS, Senin (4/11/2019) di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) HSS.

Pelaksana apel gabungan kali ini adalah RSUD Hassan Basery Kandangan, dengan pembina apel Direktur RSUD dr Hj Rasyidah M Kes.

Rasyidah menyampaikan, RSUD Hassan Basery Kandangan adalah rumah sakit tipe B pendidikan, yang menjadi rujukan se Banua Enam sejak 2013. Dan sekarang ungkapnya, dalam rintisan menjadi rumah sakit pendidikan.

Disampaikan Rasidah, visi RSUD Hassan Basery Kandangan sama seperti visi kabupaten, yaitu mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.

Dalam visi tersebut paparnya, dijabarkan ada 2 misi, yaitu menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang bermutu sebagai rumah sakit rujukan, serta mengembangkan pelayanan unggulan pendidikan dan penelitian berbasis teknologi informasi, dalam bingkai kehidupan agamis.

Diungkapkan Rasyidah, RSUD Hassan Basery Kandangan sudah ditetapkan sebagai rumah sakit berbasis syariah, dalam pengelolaan manajerial dan pelayanan. 

“InsyaAllah sebelum hari jadi Kabupaten HSS, kami bersama bapak Bupati HSS Achmad Fikry akan mengambil sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta,” ungkap Rasyidah.

RSUD Hassan Basery Kandangan ditetapkan sebagai rumah sakit berbasis syariah tersebut, merupakan ke-3 dari rumah sakit daerah yang ada di Indonesia.

“Dari ketiga rumah sakit itu, pertama rumah sakit yg ada di Aceh, kedua, rumah sakit di Tanggerang dan yang ketiga, rumah sakit RSUD Hassan Basery yang satu satunya di pulau kalimantan,” terangnya.

Setelah selesai apel, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dan trofi oleh Bupati HSS Achmad Fikry, serta uang sebesar 25 juta rupiah pada pemenang lomba kelurahan/desa tingkat provinsi Kalimantan Selatan, yang di raih poskamling bergerak Desa Jambu Hilir Kecamatan Kandangan sebagai juara terbaik pertama. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...