Pemkab HST Peringati Hari Kesehatan Nasional

Barabai, KP – Bupati HST yang diwakili Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil membacakan Sambutan Menteri Kesehatan RI pada acara Hari Kesehatan Nasional 2019 bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan jalan SMP nomor 44 Barabai, (12/11).

H A Tamzil mengatakan Fokus Pemerintah mendatang akan diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas yang ditandai dengan adanya peningkatan indeks pembangunan manusia yang diukur dengan usia harapan hidup.

Isu kesehatan yang utama adalah tentang masalah stunting dan jaminan kesehatan nasional upaya yang dihasilkan pemerintah terhadap perbaikan dengan menurunkan angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta pengendalian penyakit menular, ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Pemerintah juga akan selalu berinovasi melalui perbaikan layanan kesehatan serta membenahi tata kelola BPJS kesehatan serta penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan HST H Kusudiarto, mengatakan Hari Kesehatan Nasional 2019 mengangkat tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Acara tersebut juga diserahkan enam sertifikat Akreditasi kepada Puskesmas Durian Gantang dengan akriditasi Utama, Puskesmas Kalibaru dengan akriditasi Utama, Puskesmas Barikin dengan akriditasi Madya, Puskesmas Kasarangan dengan akriditasi Madya, Puskesmas Pandawan dengan akriditasi Madya dan Puskesmas Haruyan dengan akriditasi Madya.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu diadakan senam Germas yang diikuti Sekda HST, bersama Forkupimda, Kepala Dinas Kesehatan HST dan seluruh Puskesmas di HST terdiri dari dokter, perawat dan bidan serta staf. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya