Wabup Sambut Tim Evaluasi P2WKSS dan KSI di Kecamatan Loksado

TARIAN - Kreasi adat ditampilkan saat penyambutan tim evaluasi P2WKSS dan KSI. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menyambut kedatangan tim evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (11/11/19) di Desa Panggungan Kecamatan Loksado.

Penyambutan yang ditampilkan tari kreasi adat setempat tersebut, Wakil Bupati didampingi Wakil Ketua III TP PKK HSS Elyani Yustika, serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencna, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS Is Susilastuti.

Program P2WKSS yang dilaksanakan Desa Panggungan diantaranya, pelatihan pembuatan hasil pertanian, pembuatan kue kering, hingga kue basah serta pembuatan jamu.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan, program P2WKSS serta program KSI perlu mendapat dukungan semua pihak, karena merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah, terhadap peranan wanita dalam keluarga.

Syamsuri berharap, dengan adanya kegiatan evaluasi tersebut, dapat memberikan gambaran terhadap pelaksanaan program P2WKS dan KSI selama ini. 

“Tentunya kami berharap agar nantinya hasil evaluasi ini dapat menjadi pendorong semangat kami semua, dalam pelaksanaan program tersebut,” ucapnya.

Kepala Dinas PPKPBPPPA Provinsi Kalsel Husnul Khatimah, yang juga Ketua tim evaluasi menyampaikan, bahwa pembinaan terhadap Desa Panggungan sudah dilakukan pada Mei lalu pada kader, pengurus PKK dan masyarakatnya.

“Hari ini kami hadir ingin melihat dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan P2WKSS yang sudah dibina di desa ini. Yang kami lihat dan kami evaluasi berupa program dasar berupa pendataan, kemudian sejauh mana dukungan dari berbagai elemen untuk kegiatan ini,” paparnya.

Penialian itu terang Husnul Khatimah, dilakukan di seluruh desa binaan P2WKSS di provinsi Kalsel yang akan berakhir 14 November mendatang. “Untuk tahun depan tidak akan ada lagi pembinaan P2WKSS, karena akan dirubah sistemnya” ungkapnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...