Pengerjakan Taman Kamboja Capai 75 Persen

Banjarmasin, KP – Memasuki triwulan IV dalam kegiatan pengerjaan Pengembangan Taman Kamboja sudah mencapai 75 persen. Pembangunan yang beragam wahana permainan baru sudah tampak terpasang, pembangunan taman baca juga hampir rampung.

Kegiatan pembangunan yang ditangani Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin dengan alokasi dana sebesar Rp6 miliar ini untuk pelaksanaan pembangunan proyek mulai ruang terbuka hijau di Jalan Anang Adenansi yang sejak awal digadang-gadang menjadi tempat bermain anak yang sesuai standar nasional.

Kontraktor pelaksana, Faisal menyebutkan, ada tujuh wahana bermain di sana. Seperti perosotan, ayunan, jungkitan, kuda-kudaan dan lainnya. Semuanya dipesan dari Malaysia.

Jadi sudah sesuai standar internasional,’’ klaimnya, Senin (4/11).Lantainya dari karet daur ulang, sangat empuk dan aman untuk anak-anak. Lalu ada alat pengaman khusus pada ayunan,’’ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Bahkan, saat ini, menurutnya tinggal tahap finishing. “Tapi nanti tidak boleh menggunakan alas kaki. Juga tidak boleh membawa makanan untuk menjaga kebersihannya,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala DLH Banjarmasin, Drs H Mukhyar menambahkan, taman baca dari kontainer bekas itu tinggal pemasangan jendela dan teras.

“Tangganya juga sudah dibuatkan. Bermacam model jendela dibuat agar memperindah tampilan kontainer. Di sana akan menjadi perpustakaan dengan koleksi buku,’’ ujar Mukhyar.

Bahkan sesuai kontrak, pengerjaan ditergetkan selesai pada bulan Desember nanti. “Kontraknya kan berakhir 16 Desember nanti. Jadi kepada warga kota harap bersabar sampai pengerjaannya benar-benar selesai,’’ pungkas Mukhyar. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya