Pengurus Koperasi di Kab Tanbu Ikuti Pelatihan Laporan Keuangan

Batulicin, KP – Menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan Sebanyak 30 pengurus koperasi di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Pelatihan Laporan Keuangan di Aula Kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Senin 25/11.  

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Bapak Suhartoyo menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya, kegiatan Pelatihan Laporan Keuangan Bagi Pengurus Koperasi tersebut. 

“Karena kegiatan ini, sangat penting dan strategis, sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SDM dalam pengelolaan koperasi yang akuntabel,” sampainya. 

Berita Lainnya

Ke MK “Bunuh Diri”

1 dari 1.030

Apalagi akuntabilitas koperasi berkaitan erat hubungannya dengan citra koperasi dan kepercayaan masyarakat untuk memilih koperasi sebagai lembaga yang mampu meningkatkan tarap hidupnya.

“Oleh karenanya, pengelolaan koperasi yang akuntabel didukung melalui tertibnya pelaksanaan laporan keuangan,” ungkapnya.

Bupati berharap kepada para peserta pelatihan untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya peserta mampu membenahi koperasi baik dari segi kelembagaan, keuangan, maupun tingkat produktifitasnya, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan pengurus koperasi itu sendiri. 

Sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertrankop UM) Avian Noor melalui Kepala Bidang Koperasi dan UM, Indra Warna, menyampaikan, kegiatan ini sangat penting bagi koperasi karena Laporan Keuangan merupakan salah satu bagian penting dalam administrasi dan perkoperasian.

Selain juga demi peningkatan kualitas kelembagaan koperasi. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya