Polres Palangka Raya Naik Tipe Polresta

Palangka Raya, KP.- Kepolisian Resort Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengalami kenaikan tipe menjadi Kepolisian Resor Kota dan langsung diresmikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, Kamis (31/10)

Berdasar Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep./1896/X/2019 tentang perubahan tipe Kepolisian Resor Palangka Raya menjadi Kepolisian Resor Kota Palangka Raya Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah atas nama Kepala Keposian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, PhD.

Dengan memperhati surat Menteri Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019 perihal Peningkatan Pembentukan Polres serta pertimbangan dan saran staf Mabes Polri dalam rangka penguatan susunan organisasi dan tata kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kenaikan tipe ini tentunya struktur organisasi di Polresta nantinya dijabat perwira berpangkat kombes,” kata Ilham usai meresmikan kenaikan tipe tersebut di Palangka Raya.

Dia mengaku dalam waktu dekat pihaknya memenuhi sejumlah kebutuhan Polresta, baik jumlah personel, armada serta kebutuhan lainnya agar sesuai persyaratan yang wajib dipenuhi sebagai tipe polresta.

Berita Lainnya
1 dari 595
Loading...

“Mengenai hal itu semuanya adalah kebijakan saya, siapa pimpinan dari Polda Kalteng yang akan mengisi jabatan Polresta Palangka Raya setelah naik tipe,” kata Ilham.

Jendral berpangkat bintang dua itu juga menekankan, etos kerja personel yang bekerja di Polresta Palangka Raya diharapkan cukup tinggi untuk melayani masyarakat. Jangan sampai dengan naik tipe, etos kerjanya tidak ada bedanya dengan sebelumnya.

Dia mengatakan alasan menaikan tipe Polres menjadi Polresta tidak lain karena Ibu Kota Provinsi Kalteng itu sudah menjadi kota yang cukup maju. Mulai dari pusat perekonomian, jumlah penduduk serta jumlah kerawanannya diperkirakan akan semakin meningkat.

“Perlu diingat dengan naiknya tipe Polresta melainkan daerah itu adalah daerah yang bisa dikatan kota berkembang dan maju,” kata Ilham.

Menganai polres mana saja yang nantinya di usulkan menjadi Polresta di Kalteng selain Palangka Raya, orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng tersebut nantinya akan menyampaikan apabila ada usulan tersebut.

“Memang daerah lain ada yang diusulkan, namun yang menyampaikan mengenai itu adalah wewenang Kapolri dan kita tunggu saja ya,” demikian Ilham. (yld/Ant/k-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya