Revitalisasi Pasar Sudimampir dan Ujung Murung Masih Bergulir

BANJARMASIN, KP – Upaya Pemerintah Kota Banjarmasin yang berencana untuk melakukan revitalisasi Pasar Sudimampir dan Ujung Murung Banjarmasin kini masih terus bergulir. Bahkan sampai minggu kemarin masih terus dilakukan rapat koordinasi dalam melakukan percepatan pembangunan.

“Pasca kebakaran Kantor Dinas Pasar Kota Banjarmasin memang banyak data yang hilang tetapi dengan adanya back up data yang dilakukan akhirnya semua ada ,hanya beberapa memang perlu pembenahan lagi,’’ ucap Kepala Bidang Pasar Disperindag Kota Banjarmasin Drs H Ichroom Muftezar kepada awak media kemarin.

Bahkan Disperindag Kota Banjarmasin, rencananya akan merevitalisasi sebanyak 1.200 toko di Pasar Sudimampir dan Ujung murung. Meski masih dalam susunan draft, rencana pembangunan yang diagendakan akan menyerupai tanah abang tersebut terus diupayakan.

Alumni IPDN Ichroom Muftezar menyampaikan bahwa rencana revitalisasi dua pasar bahari tersebut terus didiskusikan dengan menggelar beberapa kali rapat yang langsung dipimpin Wakil Walikota H Hermansyah.

Berita Lainnya
1 dari 1.781
Loading...

“Memang untuk kapannya direvitalisasi pasar tersebut, masih belum, masih ada diskusi lanjutan, rapat-rapat berikutnya, karena memang awal itu sangat berat meski data sudah ada,’’ ujarnya.

Mantan Sekcam Banjarmasin Tengah yang akrab dipanggil Tezar juga mengatakan bahwa revitalisasi pasar tersebut merupakan hajat dari Pemko, dalam menata dan membenahi pasar tradisional untuk menjadi pasar yang modern yang tertata dengan baik sesuai motto Baiman barasih dan nyaman dimana saja termasuk di pasar tentunya.

Ichroom Muftezar usai rapat kepada wartawan juga menerangkan, saat ini pihaknya sedang berupaya menyusun kembali data dari dua pasar tersebut, pasca terjadinya musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Ia pun berharap akan secepatnya merealisasikan revitalisasi pasar tersebut, yang merupakan rencana proyek Pemko untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, pedagang yang sehari-hari berjualan di pasar. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya