Rombongan Kafilah Tanbu Ikuti MTQ Provinsi Kalsel Ke-32 di Kotabaru

Batulicin, KP – Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Bidang Hukum dan Politik H Muhamad Thaha melepas rombongan kafilah Kabupaten Tanah Bumbu ikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Ke-32 di Kabupaten Kotabaru.

Pelepasan rombongan di laksanakan di Mesjid Nurul Hidayah Kecamatan Simpang Empat, Sabtu 2/11.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui staf ahli Bupati H Muhamad Thaha mengatakan para kafilah akan menjadi duta Kab Tanbu, dalam mengikuti MTQ Nasional ke-32 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia menyampaikan, pelaksanaan MTQ adalah kegiatan rutin yang selenggarakan setiap tahun, dimana selain sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga sebagai media mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah melalui syiar Al Qur’an.

“pesan saya kepada para kafilah, jadikan ajang MTQ ini untuk menambah pengalaman, menambah persahabatan, dan persaudaraan sesama umat Muslim, dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan akan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran,” pesan Bupati.

Selain itu Bupati juga meminta kepada para kafilah untuk terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Sehingga apa yang ditargetkan kontingen Kabupaten Tanah Bumbu mampu diraih dan insya Allah menjadi yang terbaik,” pungkasnya. Adapun jumlah kafilah Tanah Bumbu yang mengikuti MTQ sebanyak 89 orang termasuk official dan pendamping, dengan lama pelaksanaan MTQ sejak tanggal 3 hingga 9 November 2019. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...